Monday, July 26, 2021

Pemprov Bantu Pompa Air, Minimalisir Kekeringan Akibat Kemarau Panjang

Most Read

Kemarau panjang yang masih terjadi di berbagai daerah di Provinsi Lampung hingga saat ini menyebabkan sejumlah area pertanian mengalami kekeringan. Kondisi ini pun turut merugikan para petani di Lampung.

Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura mengambil langkah untuk meminimalisir kekeringan semakin meluas. Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Pemprov Lampung, Achmad Chrisna Putra mengatakan, bahwa diakuinya saat ini kekeringan banyak terjadi di area pertanian.

Oleh karenanya untuk meminimalisir kekeringan semakin meluas, pihaknya mengambil langkah untuk mengantisipasi. Diantaranya memberikan bantuan pompa air bagi petani, kemudian membenahi jaringan irigasi tersier yang sebelumnya tak berfungsi.

Berita Lainnya  Petani Hangus Terbakar di Gubuk

Menurut Chrisna Putra, berdasarkan data dari Pemerintah Pusat Lampung tidak termasuk daerah mitigasi bencana kekeringan. Meski begitu, pihaknya terus berupaya untuk mengantisipasi kekeringan akibat kemarau panjang.

Kemarau panjang ini diprediksi akan terus terjadi hingga akhir bulan September 2019 ini.

(Lih/Ri)

Berita Lainnya  Petani Hangus Terbakar di Gubuk

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Ruas Tol Terpeka Diperketat, Volume Kendaraan Turun

Radartvnews.com - Pemerintah pusat memperpanjang PPKM Level 4 mulai 26 Juli hingga 8 Agustus 2021. Menyikapai keputusan tersebut, PT Hutama Karya melanjutkan penyekatan di...

berita terkait lainnya