Friday, August 6, 2021

Kebakaran Hutan dan Lahan, Lampung Sorot Jokowi

Most Read

Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Provinsi Lampung, menggelar aksi unjuk rasa di bundaran Haji Mena Lampung Selatan, Selasa sore. Mereka mengecam pemerintah pusat dan daerah, yang dianggap lamban dan tidak serius, dalam mengatasi masalah kabut asap yang semakin membahayakan warga.

Koordinator aksi dari aliansi mahasiswa, Fajar Agung Pangestu menyampaikan, aksi ini merupakan ungkapan kekecewaan Lampung, terhadap kinerja pemerintah yang sangat lamban, dalam merespons kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Kalimantan dan Sumatra.

Berita Lainnya  316.554 Orang Pelamar Lulus Seleksi Administrasi CPNS Kemenkumham

Selain itu mereka menilai pemerintah lalai, dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan akibat ulah manusia, sehingga terlanjur sulit untuk dikendalikan. Oleh karena itu mereka menuntut pemerintah harus segera mencabut izin-izin korporasi, yang melakukan pembakaran hutan, serta menindak tegas sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

Dirinya menambahkan, bahwa saat ini sudah ada lebih dari 200 ribu orang terkena ispa, bahkan sampai meninggal dunia, oleh karena itu jika tidak segera ditanganai, maka jumlah korban akan semakin bertambah.

Berita Lainnya  316.554 Orang Pelamar Lulus Seleksi Administrasi CPNS Kemenkumham

(Kuh/Ri)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Terdesak Pandemi, Pedagang Pasar Bakauheni Buka Lapak di Trotoar

Radartvnews.com- Pedagang pasar tradisional Bakauheni Lampung Selatan, membersihkan puing bangunan, mencari barang yang masih tersisa pasca kebakaran Selasa malam. Untuk mencukupi kebutuhan ditengah pandemi,...

berita terkait lainnya