Scroll untuk membaca artikel
KesehatanPemprov Lampung

Bank Lampung Diultimatum Talangi BPJS

1
×

Bank Lampung Diultimatum Talangi BPJS

Share this article

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi , mengambil kebijakan baru untuk meningkatkan pelayanan pada sektor kesehatan. Salah satu yang menjadi kendala saat ini yakni pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek Bandar Lampung yang kurang maksimal, Lantaran BPJS Kesehatan menunggak pada RSUDAM, akibatnya berpengaruh pada pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Salah satu inovasi yang akan dilakukan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yakni meminta Bank Milik Pemerintah Daerah yakni Bank Lampung untuk memberikan Dana Talangan BPJS Kesehatan Bagi Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Bandar Lampung.

Inovasi dana talangan ini guna mensiasai pelayanan kesehatan di rumah sakit tetap berjalan baik. Gubernur Arinal menyatakan, bahwa pihaknya fokus untuk meningkatkan sektor kesehatan sebagai salah satu program Lampung Berjaya.

Oleh karenanya, Ia meminta Bank Lampung untuk mempersiapkan hal tersebut. Hal ini disampaikan Arinal pada kegiatan Ekspose 100 hari kinerja dirinya bersama Wakil Gubernur Lampung, di Ruang Rapat Utama Gubernur Lampung, Jumat pagi.

Bank lampung sendiri menyatakan siap untuk mempersiapkan Kebijakan Gubernur Arinal dalam meningkatkan Pelayanan Kesehatan tersebut. (Gal/Rie)