Friday, July 30, 2021

Pengelolaan TPA Bakung Gunakan Sistem KPBU

Most Read

Pemerintah Kota Bandar Lampung berencana memanfaatkan sampah di TPA Bakung menjadi pembangkit listrik tenaga sampah,ini terungkap saat Walikota Bandar Lampung Herman HN bersama direktorat jenderal pembiayaan infrastruktur pekerjaan umum dan perumahan melakukan pertemuan Senin pagi.

Dalam pertemuan ini, Pemkot Bandar Lampung telah memberikan konsep rancangan kepada pemerintah pusat, namun wacana tersebut masih dalam proses peninjauan kementerian perencanaan pembangunan nasional republik Indonesia. Selain untuk memperbaiki pengelolaan sampah di TPA, inovasi ini akan membuat sampah lebih bermanfaat.

Berita Lainnya  Tes Acak Swab, 4 Warga Pasar Tengah Reaktif Covid-19

Sementara Itu Direktorat Jenderal pembiayaan infrastruktur pekerjaan umum dan perumahan (DJPI), Kementerian Pupr Eko D Heripoerwanto mengatakan,  hingga saat ini pihaknya masih mencari formula agar proyek kpbu pemanfaatan sampah bisa berjalan di Kota Bandar Lampung.

Disinggung mengenai dana investasi yang mencapai 34 milliar rupiah, Eko menambahkan dana tersebut tak mengikat dan tak semua nya menggunakan APBD Kota Bandar Lampung. (Hen/Bow)

Berita Lainnya  Pemukiman Diterjang Ombak, 4 Rumah Hancur

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

KPK Eksekusi Eks Kadis dan Kabid ke Rutan Way Hui

Radartvnews.com - PLT Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi RI Bidang Penindakan, Ali Fikri melalui siaran persnya di Gedung Putih KPK pada Kamis siang (29/7). Fikri...

berita terkait lainnya