Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

BBM Langka, Antrean Kendaraan Mengular

1
×

BBM Langka, Antrean Kendaraan Mengular

Share this article

Radartvnews.com – Nampak antrean kendaraan roda dua dan roda empat, di salah satu stasiun pengisian bahan bakar yang berada di Jalan Lintas Tengah Sumatera Kelurahan Kota Alam, Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampung Utara. Demi mendapatkan bahan bakar untuk kendaraannya, para pengendara rela antre hingga dua jam lebih. Sementara, setiap kendaraan roda empat yang mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar dan premium dibatasi maksimal dua ratus lima puluh ribu rupiah.

Solihin dan Yono yang berprofesi sebagai sopir angkutan umum, sangat mengeluhkan terjadinya kelangkaan BBM ini. Karena selain menyita waktu yang harus mengantre berjam-jam lamanya, tentunya mengurangi pendapatan mereka.

Sementara, Frengki pengelola SPBU mengatakan, dalam sehari pihak pertamina DIPO panjang hanya mengirimkan BBM jenis solar dan premium sebanyak delapan ton, yang habis dalam waktu empat jam. Akibatnya, pihak SPBU terpaksa membatasi pembelian bagi semua kendaraan.

Selain pihak pengelola, para pengendara pun berharap kepada pemerintah untuk mengatasi kelangkaan bbm di Kabupaten Lampung Utara. (Sas/Bow)