Sunday, July 25, 2021

Iuran Naik, Negara Peras Buruh

Most Read

Radartvnews.com – Ratusan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Lampung, melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung.

Para buruh ini melakukan aksi, menuntut penolakan Revisi Undang-undang Nomor 13 Tahun 2013 Tentang Ketenagakerjaan, hingga penolakan kenaikan iuran BPJS Kesehatan. Tak hanya itu, massa juga menagih janji Presiden RI, yakni merevisi PP Nomor 78 Tahun 2015 Tentang Pengupahan. Para buruh ini menilai kebijakan pemerintah saat ini justru sangat tidak berpihak kepada masyarakat khususnya kaum buruh.

Berita Lainnya  Pedagang Tuntut Solusi

Koordinator aksi, Taat Badarudin mengharapkan, aksi unjuk rasa ini dapat diaspirasi oleh DPRD Provinsi Lampung untuk selanjutnya diteruskan kepada pemerintah pusat.

Sementara, Ketua DPRD sementara, Mingrum Gumay mengatakan, bahwa aspirasi para buruh ini akan segera ditindaklanjuti. Pihaknya juga berjanji akan menyampaikan aspirasi para buruh ke pemerintah pusat.

Aksi unjuk rasa ini berlangsung dengan kondusif di bawah pengawalan dari aparat kepolisian dan Satpol PP. (Lih/Rie)

Berita Lainnya  Petani Hangus Terbakar di Gubuk

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Geliat Budaya di Tengah Pandemi

Radartvnews.com - Kegiatan safari budaya akan digelar di lima kabupaten yang ada di Provinsi Lampung yakni Kabupaten Lampung Selatan, Pringsewu, Waykanan, Lampung Barat dan...

berita terkait lainnya