Tuesday, July 27, 2021

Korban Tsunami Tinggal Janji, Lampung Terima Bantuan Rumah

Most Read

Radartvnews.com – Pemerintah Provinsi Lampung mendapatkan bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) RI, terkait Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau perbaikan rumah masyarakat kurang mampu.

Pemprov mendapatkan bantuan sebanyak 5.588 unit untuk tahun 2019 ini, pemberian bantuan ini terbagi menjadi dua tahap, tahap pertama telah diserahkan sebanyak 2.750 unit yang tersebar di 7 kabupaten. Sementara tahap kedua, sebanyak 2.838 unit yang tersebar ke 11 kabupaten di Provinsi Lampung.

Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR RI, Khalawi Abdul Hamid mengatakan, alokasi bantuan ini menggunakan anggaran dari Kementerian PUPR dimana bertujuan untuk mengurangi rumah tidak layak huni termasuk di Provinsi Lampung.

Berita Lainnya  Pizza Hut Diserbu, Ternyata Vaksinasi Ekslusif

Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, sangat mengapresiasi atas pemberian bantuan dari Kementerian PUPR ini. Pihaknya pun akan mengimbau kepada bupati yang daerahnya mendapatkan bantuan untuk menggunakan bantuan tersebut dengan baik.

Pemberian bantuan BSPS ini dilakukan secara simbolis di Balai Keratun, Pemprov Lampung, Rabu pagi. (Lih/Rie)

Berita Lainnya  Vaksinasi Anak Molor 2 Pekan

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Ruas Tol Terpeka Diperketat, Volume Kendaraan Turun

Radartvnews.com - Pemerintah pusat memperpanjang PPKM Level 4 mulai 26 Juli hingga 8 Agustus 2021. Menyikapai keputusan tersebut, PT Hutama Karya melanjutkan penyekatan di...

berita terkait lainnya