Thursday, July 29, 2021

Dishub Buka Layanan Uji KIR

Most Read

Radartvnews.com – Setelah dinyatakan lulus uji kalibrasi dan mendapatkan Akreditrasi B dari Dirjen Kementerian Perhubungan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lampung Utara membuka pelayanan uji kendaraan angkutan barang.

Dirjen Kementerian Perhubungan telah melakukan pengujian langsung dan dinyatakan laik serta mendapatkan Akreditrasi B yang mana di Provinsi Lampung Akreditrasi B hanya terdapat di Bandar Lampung, Lampung Tengah dan Lampung Utara.

Salah seorang warga Banjit, Kabupaten Waykanan yang melakukan uji kendaraannya, mengaku sangat terbantu karena dirinya kerap melakukan uji KIR di Lampung Tengah atau Bandar Lampung. Dengan adanya pelayanan KIR di Lampung Utara tentunya jarak tempuh dirinya melakukan uji KIR menjadi dekat.

Berita Lainnya  Pickup vs Motor, Satu Luka Berat

Sementara, Kepala Dishub Basirun Ali menjelaskan, pihaknya baru kali pertama membuka pelayanan KIR semenjak sembilan bulan terhenti. Sebelum alat uji kendaraan lulus uji kalibrasi dan mendapat akreditrasi B.

Basirun mengimbau kepada BUMN atau BUMD untuk dapat melakukan uji KIR dikarenakan pihaknya telah membuka pelayanan KIR berstandar Akreditrasi B. (Sas/Bow)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Pickup vs Motor, Satu Luka Berat

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Kemenkumham Salurkan 46 Ribu Paket kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Jakarta - Dalam dua tahun terakhir, pandemi Covid-19 telah merenggut banyak hal dari kehidupan kita. Tak pelak, kondisi ini pun memunculkan berbagai macam keprihatinan...

berita terkait lainnya