Tuesday, July 27, 2021

Prodi SMK Gratis Jadi Prioritas Disdikbud

Most Read

Radartvnews.com – Usai melakukan studi banding di Provinsi Jawa Tengah, pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), terus menggodok┬ákebutuhan serta persiapan pembukaan dua Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) gratis.

Kepala Disdikbud Provinsi Lampung, Sulpakar menjelaskan, pihaknya telah membentuk tim untuk melakukan analisis yang lebih cermat, terkait pendanaan dan program pembelajaran yang akan diterapkan. Menurutnya hal ini penting dilakukan, agar nantinya pemilihan kurikulum serta pemilihan jurusan yang akan diterapkan mengacu pada kebutuhan pasar dan industri.

Berita Lainnya  Pedagang Tuntut Solusi

Selain itu, jika Lampung mampu membuka SMK gratis tersebut, tentunya akan berdampak baik bagi peserta didik dalam dunia kerja. Pasalnya, meski gratis namun nantinya lulusan dari SMK ini dipastikan memiliki kualitas yang mumpuni dan siap terjun di dunia industri maupun dunia usaha.

Diketahui sebelumnya, Disdikbud Lampung telah mengusulkan dua SMK untuk pengembangan yang memungkinkan menjadi sekolah gratis. Di antaranya, SMK Negeri unggul terpadu yang berada di Slusuban Lampung Tengah, serta SMK Pertanian di Hajimena Natar Lampung Selatan. (Kuh/Bow)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Patroli Skala Besar, Target Tebar Rasa Aman

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Ruas Tol Terpeka Diperketat, Volume Kendaraan Turun

Radartvnews.com - Pemerintah pusat memperpanjang PPKM Level 4 mulai 26 Juli hingga 8 Agustus 2021. Menyikapai keputusan tersebut, PT Hutama Karya melanjutkan penyekatan di...

berita terkait lainnya