Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Prodi SMK Gratis Jadi Prioritas Disdikbud

0
×

Prodi SMK Gratis Jadi Prioritas Disdikbud

Share this article

Radartvnews.com – Usai melakukan studi banding di Provinsi Jawa Tengah, pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), terus menggodok kebutuhan serta persiapan pembukaan dua Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) gratis.

Kepala Disdikbud Provinsi Lampung, Sulpakar menjelaskan, pihaknya telah membentuk tim untuk melakukan analisis yang lebih cermat, terkait pendanaan dan program pembelajaran yang akan diterapkan. Menurutnya hal ini penting dilakukan, agar nantinya pemilihan kurikulum serta pemilihan jurusan yang akan diterapkan mengacu pada kebutuhan pasar dan industri.

Selain itu, jika Lampung mampu membuka SMK gratis tersebut, tentunya akan berdampak baik bagi peserta didik dalam dunia kerja. Pasalnya, meski gratis namun nantinya lulusan dari SMK ini dipastikan memiliki kualitas yang mumpuni dan siap terjun di dunia industri maupun dunia usaha.

Diketahui sebelumnya, Disdikbud Lampung telah mengusulkan dua SMK untuk pengembangan yang memungkinkan menjadi sekolah gratis. Di antaranya, SMK Negeri unggul terpadu yang berada di Slusuban Lampung Tengah, serta SMK Pertanian di Hajimena Natar Lampung Selatan. (Kuh/Bow)