Monday, August 2, 2021

Buruh Tolak Kenaikan BPJS Kesehatan

Most Read

Radartvnews.com – Gelombang aksi tuntutan penolakan RUU Ketenagakerjaan dan penolakan kenaikan iuran BPJS Kesehatan terus disuarakan oleh masyarakat. Ratusan buruh di Lampung melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Lampung. Buruh menyuarakan aspirasinya dan menolak kenaikan iuran BPJS Kesehatan. Massa merasa kesal dengan DPR RI dan pemerintah yang dinilai menyesengsarakan masyarakat khususnya kaum buruh.

Koordinator aksi Hasan M. Nurrasid mengatakan, aksi ini sebagai bentuk solidaritas sesama buruh atas penolakan revisi UU No 13 Tahun 2014 terkait ketenagakerjaan dan kenaikan tarif iuran BPJS yang tidak berpihak kepada buruh.

Berita Lainnya  Menunggak Kredit Motor, Buat Laporan Palsu Kehilangan

Ketua DPRD Lampung sementara Mingrum Gumay mengatakan, banyaknya aspirasi buruh tentang penolakan revisi UU Ketenagakerjaan dan kenaikan iuran BPJS Kesehatan akan didalami. DPRD juga berjanji akan menyampaikan aspirasi ke DPR RI dan pemerintah pusat.

Sementara, BPJS Kesehatan cabang Bandar Lampung juga tak bisa berbuat banyak menanggapi hal ini. Lantaran kenaikan iuran BPJS Kesehatan merupakan kebijakan pusat.

Rencana kenaikan iuran BPJS Kesehatan ini masih menjadi pembahasan karena menuai pro dan kontra di masyarakat. (lih/bow)

Berita Lainnya  Sopir Angkot Berjuang di Tengah Sepi Penumpang

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Tes Swab Acak Pemkot, Sasar Pusat Keramaian

Radartvnews.com- Dalam upaya mendeteksi covid-19 sejak dini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung beberapa pekan terkahir rutin melaksanakan tes swab antigen secara acak di sejumlah...

berita terkait lainnya