Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Menkopolhukam Wiranto Ditikam, Hanura Lampung Kecewa Intelijen Jebol

0
×

Menkopolhukam Wiranto Ditikam, Hanura Lampung Kecewa Intelijen Jebol

Share this article

Radartvnews.com – Aksi penusukan terhadap pejabat negara menimpa Menkopolhukam RI Wiranto saat melakukan kunjungan kerja di Pandeglang Banten. Wiranto diserang ketika turun dari mobil.

Akibatnya, Wiranto mengalami luka tusuk di bagian perut dan dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapat pertolongan medis. Bukan hanya Wiranto, Kapolsek Menes juga mengalami luka tusuk setelah mencoba melindungi Wiranto dari penyerangan.

Ketua DPD Hanura Lampung Benny Uzer kecewa dan prihatin dengan peristiwa yang menimpa Dewan Pembina Partai Hanura. Ini disampaikan melalui pesan WhatsApp yang dikirimkan ke wartawan Radar Lampung TV. Ia menyayangkan lemahnya pengamanan terhadap pejabat negara saat ini. Ia juga mendoakan agar Wiranto dapat segera pulih.

Sementara, Kepala Badan Intelejen Negara Budi Gunawan mengatakan, SA alias Abu Rara, pelaku penusukan Menkopolhukam diketahui sebagai anggota JAD Bekasi, Abu Rara yang sebelumnya bergabung dalam JAD Kediri ini diketahui dari hasil deteksi BIN. Akibat penusukan,  Wiranto mengalami luka di bagian perut dan dirawat di RSPAD Gatot Soebroto di Jakarta. (bow/rie)