Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Nasib Pegawai Branti, Bergabung AP II atau Kemenhub

4
×

Nasib Pegawai Branti, Bergabung AP II atau Kemenhub

Share this article

Radartvnews.com – Direktur Utama PT Angkasa Pura II, M. Awaludin mengatakan, terkait dengan pindahnya status pengelolaan Branti dari Kemenhub ke PT Angkasa Pura II, maka akan mempengaruhi juga terhadap pegawai yang bekerja.

Dirinya mengatakan, pegawai yang selama ini bekerja di Branti dan berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenhub maka akan diberikan pilihan untuk memilih apakah akan bergabung ke PT Angkasa Pura II, atau kembali ke Kemenhub. Masa transisi itu dilakukan selama enam bulan kedepan.

Sementara dengan resminya PT Angkasa Pura II mengelola Branti kedepan pihaknya siap untuk mengembangkan sarana dan prasarana serta pelayanan bandara apalagi juga menjadi bandara internasional.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi juga mengapresiasi dengan resminya PT Angkasa Pura II mengelola Bandara Raden Inten. Dirinya mengharapkan kedepan PT Angkasa Pura II bisa bersinergi dengan Pemprov khususnya mendukung pelayanan penerbangan internasional, dan embarkasi haji dan umroh langsung.

Dalam acara penandatangan kerjasama ini, Menhub bersama Gubernur Arinal serta dirut PT Angkasa Pura II dan jajaran juga melakukan peninjauan ke bandara untuk melihat sarana dan prasarana yang ada. (lih/rie)