Scroll untuk membaca artikel
PeristiwaUtama

Sore Tiba, Prajurit Satgas s TMMD ke 106 Menyempatkan diri Membantu Memasak di Dapur

0
×

Sore Tiba, Prajurit Satgas s TMMD ke 106 Menyempatkan diri Membantu Memasak di Dapur

Share this article

radartvnews. com- Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-106 Kodim 0314/Inhil kali ini, di Desa Seberang Sanglar dan Desa Sanglar, Kecamatan Reteh, Seluruh prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) selama menjalankan program TMMD tinggal dan menetap selama sebulan di wilayah itu. Tak heran, jika seluruh prajurit Satgas tinggal (tidur) di rumah-rumah milik warga.

Warga yang mendapatkan kesempatan tersebut merasa girang, karena setiap hari dirinya bisa bercengkrama dengan para prajurit dan selama sebulan hidup dan tinggal bersama para prajurit TNI.

Seperti yang tampak dirumah salah satu warga Desa Sanglar, Bapak Asca, suasana baru hadir ditengah kehidupannya. Suasana rumah yang ditinggali prajurit menjadi hingar-bingar.

Hari-hari sebelumnya yang biasanya sepi, kini ramai, penuh tawa dan canda. Bahkan, saat sore tiba, prajurit Satgas sepulang dari lokasi TMMD pun menyempatkan diri membantu memasak di dapur.

Anggota Satgas TMMD pun tidak canggung, seperti yang dilakukan Prada Rendi, ia ikut membantu istri pak Asca tuan rumah yang ditinggali memasak sayur atau menggoreng krupuk, tahu dan tempe sebagai lauk makan malam. Suasana keakraban pun nampak jelas, Serasa seperti keluarga.

“Rasanya kaget dan bangga untuk pak tentara, mau bantu masak, dan ternyata mereka bisa memasak, kesukaannya memasak menu lalapan didampingi lauk tempe dan tahu goreng serta krupuk,” pak Asca. (adk/JF)