Saturday, July 24, 2021

Haul Radin Intan ke-163 Dihadiri Ribuan Warga

Most Read

Radartvnews.com – Ribuan masyarakat Lampung Selatan melakukan sejuta dzikir pada haul Radin Intan II ke-163 di halaman taman makam pahlawan Radin Intan II, di Desa Gedung Harta, Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan. Kehadiran Plt Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto disambut hangat ribuan peserta dzikir. Selain dihadiri oleh keluarga besar Radin Intan II juga turut hadir Forkopimda, penyeimbang adat, tokoh masyarakat, dan para kepala OPD.

Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, meminta seluruh elemen masyarakat menjaga dan melestarikan budaya, serta menjadikan taman makam pahlawan Radin Intan II ini sebagai ikon Lampung Selatan.

Berita Lainnya  Petani Hangus Terbakar di Gubuk

Radin Intan II, lahir di Desa Kuripan tahun 1834. Memimpin pasukanya melawan penjajahan Belanda di usia 16 tahun, dan wafat pada usia 24 tahun, yakni pada tanggal 5 Oktober 1858. (ma’i/bow)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Petani Hangus Terbakar di Gubuk

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Geliat Budaya di Tengah Pandemi

Radartvnews.com - Kegiatan safari budaya akan digelar di lima kabupaten yang ada di Provinsi Lampung yakni Kabupaten Lampung Selatan, Pringsewu, Waykanan, Lampung Barat dan...

berita terkait lainnya