Saturday, July 24, 2021

Masuki Hari ke-22, Penimbunan Jalan Desa Sanglar TMMD Hampir Selesai

Most Read

Radartvnews.com – Penimbunan jalan dengan Sirtu di Desa Sanglar, Kecamatan Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) sasaran Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0314/Inhil sudah memasuki hari ke-22, Rabu (23/10/2019).

Meskipun belum 100% selesai pengerjaannya, kini jalan merdeka menuju pusat Desa Sanglar yang dulunya berlubang-lubang dan banyak tergenang air sudah bagus dan rapi ditutup dengan material batu kerikil dan pasir (sirtu).

Masyarakat yang menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua dengan lancar melewati Jalan Merdeka dua jalaur wargapun yang ditunjuk untuk bergotong-royong sangat semangat untuk menyerakkan sirtu yang diangkut oleh mobil dam truk.

Terlihat Satgas TMMD ke-106 pun tak mengenal lelah membantu masyarakat Desa Sanglar sambil berkomunikasi langsung kepada warga yang sedang asik bekerja.

Sekertaris Desa (Sekdes) Abdullah menyampaikan selama bapak TNI ada di desanya semua sarana umum jadi bersih dan sangat indah dipandang mata.

Berita Lainnya  Petani Hangus Terbakar di Gubuk

Rencana kedepannya setelah selesai penimbunan jalan kampung kami ini program kedepan menjadikan Desa Sanglar ini Desa Wisata,” ujarnya

Sementara itu, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal menyampaikan kepada Kapten Inf Handoko Kordinator di sasaran fisik penimbunan jalan pada kunjungan hari Selasa sore untuk terus mengupayakan jalan ini menjadi contoh dari desa-desa lain agar desa lain mencontoh Desa Sanglar ini.

“Kita buat taman di tengah jalan dua jalur ini serta menanam bunga Asoka di ruas tengah jalan yang disiapkan sebanyak 150 batang agar masyarakat mengenang akan adanya TMMD ke-106 Oleh Kodim 0314/Inhil penanaman bunga Asoka ini akan memperindah Jalan Merdeka ini,” Ungkapnya. (adk/jf)

Berita Lainnya  Petani Hangus Terbakar di Gubuk

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Semangat Berbagi Berkah PLN UID Lampung, Bagikan 600 Paket Daging Kurban

Radartvnews.com - Perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah atau tahun ini sangat istimewa karena dilaksanakan di tengah pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat atau yang...

berita terkait lainnya