Wednesday, June 23, 2021

Transaksi Batik Tembus 119 juta Rupiah

Most Read

Radartvnews.com – Perhelatan Festival Batik Lampung yang diselengarakan 30-31 Oktober 2019 resmi ditutup Gubernur Lampung Arinal Junaidi. Festival Batik sebagai ajang Dekranasda Lampung mengenalkan batik ditengah masyarakat mendapatkan antusias masyarakat yang tinggi.

Meski baru pertama kali event digelar, namun, nilai transaksi yang didapat cukup banyak yakni mencapai 119 juta Rupiah. Selama pelaksanaan festival batik event juga menyajikan pagelaran busana dengan bahan Batik Lampung. Edukasi dan membatik oleh pelajar serta stand yang diikuti Pemerintah Kabupaten/Kota.

Gubernur provinsi lampung Arinal Djunaidi, mengatakan dengan suksesnya acara Festival Batik Provinsi Lampung kedepan siap mengelar event yang tidak kalah penting dalam memajukan ekonomi di Lampung pada Festival Ekonomi Kreatif yang akan diikuti, kerajinan batik, pelaku pariwisata – budaya dan UMKM.

Festival Batik juga diharapkan menjadi momentum meningkatkan kecintaan dan kelestarian terhadap Batik Lampung.(lih/bow)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Mantan Napi Boleh Jadi Calon Kades di Lampung Utara

Radartvnews.com- Jelang Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Lampung Utara, Satuan Intelkam Polres setempat memberikan syarat dalam penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian atau SKCK. AKP...

berita terkait lainnya