Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

Besok, 3.000 Wanita Ngopi Bareng

0
×

Besok, 3.000 Wanita Ngopi Bareng

Share this article

Radartvnews.com – Pemerintah Provinsi Lampung terus melakukan persiapan jelang digelarnya kegiatan Festival Kopi Lampung yang akan dimulai pada rabu besok, rencananya, dalam pembukaan Festival Kopi Lampung nanti. Sebanyak 3.000 wanita akan turut memeriahkan dengan meminum kopi Lampung secara bersama-sama, bahkan kegiatan tersebut nantinya akan menjadi rekor muri. ya, Festival Kopi Lampung 2019 memang mengangkat tema ” women coffe ” dimana akan lebih menonjolkan peran wanita dalam memajukan Kopi Lampung khususnya kopi Robusta Lampung.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Lampung, Taufik Hidayat yang juga ketua panitia mengatakan, Festival Kopi Lampung juga diagendakan akan dihadiri Menteri Perindustrian Airlangga Hartato. Ada beberapa rangkaian kegiatan dalam festival kopi ini, diantaranya seminar tentang kopi serta lomba barista dan mendesain late kopi.

Pemprov juga akan menyiapkan sekitar 15.000 cup kopi khas Lampung yang akan diberikan secara gratis untuk masyarakat Provinsi Lampung. Selain itu, dalam kegiatan yang berlangsung di Elephant Park, Enggal, Bandar Lampung ini juga terdapat beberapa stand yang menampilkan tentang kopi Lampung.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Lampung Bayana, mengajak peran serta seluruh masyarakat Lampung untuk memperkenalkan kopi Lampung khususnya kopi robusta. Dengan semakin dikenalnya kopi robusta, selain meningkatkan nilai jual kopi di tingkat petani, menjadikan kopi Lampung lebih dikenal luas ditingkat Nasional dan Mancanegara.

Festival Kopi Lampung akan digelar mulai Rabu besok hingga tanggal 9 November mendatang. Masyarakat di imbau untuk memeriahkan Festival Kopi Lampung ini(lih,bow,rie)