Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

Ledakan Kulkas Nyaris Bakar Pasar

1
×

Ledakan Kulkas Nyaris Bakar Pasar

Share this article

Radartvnews.com – Dipicu arus pendek listrik, kulkas di warung kelontongan milik Yanet, di pasar Tejoagung, Kecamatan Metro Timur meledak. Akibatnya api langsung menyebar dan nyaris membakar pasar setempat. Beruntung warga cepat memadamkannya.

Pemilik warung kelontongan, Yanet mengatakan kebakaran terjadi saat warung kondisi tutup pukul 09.00 WIB. Dia mendapatkan kabar kebakaran dari pemilik konter di seberang warung.

’’Sebelum kebakaran saya sempat ke warung menyimpan gas, setelah itu saya pergi lagi. Kemudian dapat kabar warung saya kebakaran. Tidak tahu pasti apa yang menjadi penyebab kebakaran. Akibatnya, satu unit kulkas yang digunakan menyimpan minuman ringan habis terbakar,’’ kata Yanet pemilik warung.

Sementara di lokasi, sejumlah anggota kepolisian dibantu warga berhasil memadamkan api menggunakan air seadanya. Arus lalulintas sempat macet, karena banyak warga menonton.

Danton Pemadam Kebakaran Metro Agus Setiawan menerangkan timnya datang sudah padam. ’’Tetapi kita juga sudah membantu dengan memberikan racun api agar bara api tidak lagi muncul,’’ katanya. (yok/rie)