Monday, July 26, 2021

Piala Pertiwi, Tim Putri Unila Imbangi Persikomet

Most Read

Radartvnews.com- Piala Pertiwi Cup yang digelar oleh PSSI Provinsi Lampung resmi bergulir, senin sore (20/1). Laga perdana antara tim sepakbola Universitas Lampung putri melawan tim sepakola putri Persikomet (Kota Metro) digelar di stadion Pahoman, Bandar Lampung.

Sejak menit awal babak pertama tim sepakbola Unila putri yang mengenakan kaos hijau langsung bermain menyerang, hasilnya di menit ke 23 Unila berhasil mencetak gol melalui pemain bernomor punggung 38 Windy.

Persikomet sebenarnya memiliki peluang untuk mencetak gol namun hingga turun minum babak pertama skor 1-0 masih bertahan.Di babak kedua, Unila masih menguasai jalannya pertandingan sementara Persikomet mengandalkan serangan balik. Persikomet akhirnya berhasil mencuri gol melalui tendangan kapten tim Meri.

Meski Unila unggul dalam penguasaan bola namun skor 1-1 ini tetap bertahan hingga peluit akhir babak kedua dibunyikan. Unila dan Persikomet harus puas berbagi satu angka dalam pertandingan ini.

Pelatih tim sepakbola putri Unila Ardian Cahyadi mengakui pemainnya banyak mengalami miss komunikasi, meski begitu ia mengaku tetap puas dengan hasil ini dan akan fokus untuk pertandingan selanjutnya.

“pemain kurang fokus sehingga banyak salah komunikasi kita akan fokus dipertandingan berikutnya,” kata Ardian.

Sementara itu Ketua Bidang Kompetisi PSSI Provinsi Lampung Rudi CH Anwar mengatakan bahwa piala Pertiwi Cup ini baru pertama kali digelar di Lampung. Menurutnya  juara dalam piala Pertiwi Cup ini akan mewakili Lampung pada piala pertiwi nasional.

“Pertiwi Cup pertama kali dilampung, juara akan menjadi wakil di piala pertiwi tingkat nasional,” ujar Rudi.

Piala Pertiwi Cup Lampung ini terdapat enam tim yang terbagi dalam dua grup, sementara laga sebelumnya antara tim sepakbola putri Teknokrat melawan tim sepakbola putri SMA Al Huda  di grup A juga berakhir imbang 0-0.(lih/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Ruas Tol Terpeka Diperketat, Volume Kendaraan Turun

Radartvnews.com - Pemerintah pusat memperpanjang PPKM Level 4 mulai 26 Juli hingga 8 Agustus 2021. Menyikapai keputusan tersebut, PT Hutama Karya melanjutkan penyekatan di...

berita terkait lainnya