Sunday, August 1, 2021

37 Persen Hutan di Lampung Rusak

Most Read

radartvnews.com- Kondisi kawasan hutan dan lingkungan di Provinsi Lampung menjadi perhatian serius Gubernur Arinal Djunaidi. Kawasan hutan di Lampung cukup memprihatinkan berdasarkan data Dinas Kehutanan 37 % kawasan hutan dan lingkungan mengalami kerusakan.

Gubernur Lampung menginginkan seluruh stakeholder bersama-sama menjaga kawasan hutan di Lampung. Menurut Arinal setidaknya ada tiga tahapan untuk memperbaiki kawasan hutan yang rusak.

“Pertama melakukan tindakan menjaga hutan yang masih baik kemudian kedua melakukan rehabilitasi hutan rusak dengan melakukan penanaman, serta penghijauan, serta terakhir melakukan pencegahan pengrusakan hutan dengan melibatkan aparat TNI, Polri  serta polisi kehutanan dan lapisan masyarakat,” ujar Arinal

Sementara Sekditjen Planologi Kehutanan dan tata Lingkungan Kementerian LHK Kustanta Budi Prihatno mengatakan apa yang menjadi keluhan didaerah akan menjadi perhatian di pusat dan melakukan evaluasi keluhan disetiap daerah.

“keluhan di daerah akan menjadi perhatian, kami segera melakukan evaluasi serta membantu dalam memperbaiki kerusakan hutan di lampung,” kata Kustanta.

Diskusi publik ini merupakan gagasan dari Pemerintah Provinsi Lampung bekerjasama dengan kampus Universitas Bandar Lampung serta Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) Lampung. Menghadirkan beberapa narasumber diantaranya anggota DPR RI Mukhlis Basri, anggota DPD RI Bustami Zainudin, Hanan A Rozak dari Komisi II DPR RI, Ketua Walhi Lampung Irfan Tri Musri, akademisi Unila dan UBL serta penggiat lingkungan dari berbagai kalangan.(lih/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Covid-19 di Lampung, 13 Ribu dalam Satu Bulan

Radartvnews.com - Sejak awal Juli kasus konfirmasi positif Covid-19 semakin tak terbendung. Dalam satu bulan di Provinsi Lampung ada 13.095 warga Lampung yang terpapar...

berita terkait lainnya