Wednesday, July 28, 2021

Sepi Murid, SD Kangkung Tutup

Most Read

Radartvnews.com- Kondisi sekolah Sekolah Dasar Negeri Kakung di jalan ikan gurita, Kecamatan Bumi Waras, Bandar lampung terlihat sepi karena hanya memiliki 43 siswa.

Selain minimnya jumlah siswa sekolah, permasalahan lainya yakni kawasan ini merupakan daerah langganan banjir.

Ruli Adiansyah menjelaskan tidak mencukupi jumlah batas minimal siswa didik di SD Negeri kangkung, bumi waras, karena minimnya akses lokasi sekolah dan rawan banjir sehingga orang tua murid lebih memilih ke sekolah lain.

“disini akses lokasi susah dan sering banjir jadi orang tua murid pilih sekolah lain,” kata Ruli Adiansyah.

Kepala Seksi Kelembagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung Mulyadi mengatakan, Pemkot Bandar Lampung akan menutup sekolah saat tahun ajaran baru. Hasil kesepakan bersama orang tua siswa akan di pindahkan ke sekolah dasar terdekat dengan rumah siswa.

Berita Lainnya  Tes Acak Swab, 4 Warga Pasar Tengah Reaktif Covid-19

“tahun kemarin kita dorong agar bisa menerima murid, pihak sekolah sudah bekerja dan  kita bantu namun minat masyarakat masih kurang. Kita saudah rapat dan kita sampaikan sekolah tidak bisa berjalan, jadi tahun ajaran baru kita tutup,” jelas Mulyadi.

SD Negeri Kangkung memiliki 6 tenaga pengajar dari 6 ruang kelas yang ada. Siswa kelas 1 berjumlah 5 siswa, kelas 2 sebanyak 7 siswa, kelas 3 berjumlah 6 siswa, kelas 4 dengan 5 siswa, kelas 5 ada 7 siswa dan kelas 6 sebanyak 13 orang siswa.(sah/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Mafia Farmasi Gentayangan, Vitamin dan Obat Mulai Hilang

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Tes Acak Swab, 4 Warga Pasar Tengah Reaktif Covid-19

Radartvnews.com- Puluhan penjaga toko dan pengunjung pasar tengah, Bandar Lampung , Selasa siang (27/7) melakukan tes swab antigen secara acak. Dari 25 sampel yang...

berita terkait lainnya