Thursday, July 29, 2021

Tiga Kecamatan di PesawaranTerendam

Most Read

Radartvnews.com- Sebanyak tujuh desa yang berada di tiga kecamatan di Pesawaran terendam banjir yakni kecamatan gedongtataan sebanyak empat desa, kecamatan negerikaton dua desa dan kecamatan waylima satu desa (23/1).

Akibat banjir tersebut selain merendam ribuan rumah juga merendam sejumlah fasilitas umum baik sekolah dasar maupun tempat beribadah. Bahkan satu unit mobil yang terparkir didesa bagelen ikut terbawa arus.

Yus salah satu warga yang terkena dampak banjir  sangat membutuhkan bantuan logistik berupa air bersih,  air minum dan makanan cepat saji, pasalnya hingga sore hari sejumlah warga khususnya yang berada dibantaran sungai belum mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah setempat.

“kami butuh bantuan makanan dana ir bersih, sampai sore gak ada bantuan,” kata Yus.

Ketua DPRD Pesawaran M.Nasir saat meninjau banjir didesa bagelen mengatakan banyaknya keluhan dari warga yang belum menerima bantuan dari pemerintah daerah Pesawaran dirinya akan mengingatkan kepada steakholder terkait untuk segera menyalurkan bantuan mengingatkan DPRD pesawaran telah menggarkan dana darurat jika terjadi bencana alam.

“saya tanya dari pemda belum turun sebenernya sudah siap dana untuk bantu minimal membatu meringankan, saya sudah memantau apa yang dibutuhkan nanti kita akan sampaikan akan kita ingatkan nanti pemda,” kata Nasir.

Kepala BPBD Pesawaran Mustari mengungkapkan bahwa pemerintah daerah pesawaran telah menyalurkan bantuan kepada warga yang terkena dampak banjir. Bahkan hinggat saat ini pihaknya masih keliling  untuk mendata rumah warga yang terendam.(win/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Polda Lampung Buka Exit Tol Kota Baru

Radartvnews.com - Setelah satu minggu melaksanakan penyekatan, Polda Lampung kembali membuka gerbang exit Tol Kota Baru Jalan Tol Trans Sumatera. Direktur Lalu Lintas Polda Lampung,...

berita terkait lainnya