Saturday, July 24, 2021

Tiga Rumah Sakit Siaga Virus Corona

Most Read

Radartvnews.com- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyatakan bahwa Provinsi Lampung telah melakukan berbagai upaya dalam mengantisipasi penyebaran virus corona, agar tidak menyebar di Provinsi Lampung.  

Menurutnya antisipasi dalam menekan penyebaran virus ini adalah memasang alat pendeteksi suhu tubuh atau body thermal scanner (BTS) yang dipasang di terminal kedatangan bandara Raden Inten II maupun pelabuhan bakauheni sehingga jika terdapat penumpang yang suhu tubuhnya melebihi 38 derajat celcius maka akan diisolasi  dan dilakukan pemeriksaan secara intensif.

Selain itu meski di Lampung belum ada kasus virus corona namun Pemrov Lampung telah menyiapakan tenaga medis dengan dilengkapi peralatan yang canggih di tiga rumah sakit diantaranya RSUD Abdul Moloek, RS Ahmad Yani Kota Metro dan RS Bob Bazar Kalianda.

“saya sampaikan ke bandara dan rumah akit serta dinas kesehatan bagaiman bentuknya lampung perlu perhatian khusus, saya senang dan bangga kita ada enam unit kamar dan peralatan canggih,” jelas Arinal Djunaidi.

Berita Lainnya  Vaksinasi Keliling Polda Serentak di Lampung

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana menyebut pihaknya telah menindaklanjuti surat Kementrian Kesehatan RI yang menetapkan status siaga satu dalam mengantisipasi penyebaran virus corona dengan berkoordinasi bersama semua Dinas Kesehatan di 15  kabupaten/kota untuk menyosialisasikan penerapan pola hidup bersih dan sehat.

“kami sudah menindaklanjuti surat kementrian kesehatan tentang anjuran yang diberikan kita terus menginformasikan tentang corona virus agar masyarakat tidak resah,” jelas Reihana.

Berita Lainnya  Vaksinasi Keliling Polda Serentak di Lampung

Sementara Direktur Utama RSUD Abdul Moloek Hery Djoko Subandriyo menyebut meski belum ada kasus virus corona namun pihak RSUDAM mengaku siap jika terdapat masyarakat yang terjangkit virus corona ini baik dari segi obat, tenaga medis maupun ruangan isolasi.

“RSUDAM mengaku siap jika terdapat masyarakat yang terjangkit virus corona ini baik dari segi obat, tenaga medis maupun ruangan isolasi,” kata Hery Djoko Subandriyo.

Masyarakat diminta untuk tidak khawatir karena selama menjalankan pola hidup sehat maka penyebaraan virus corona dapat dihindari.(krp/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Semangat Berbagi Berkah PLN UID Lampung, Bagikan 600 Paket Daging Kurban

Radartvnews.com - Perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah atau tahun ini sangat istimewa karena dilaksanakan di tengah pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat atau yang...

berita terkait lainnya