Scroll untuk membaca artikel
Olahraga

Karateka Lampung Jajal Eropa & Thailand

5
×

Karateka Lampung Jajal Eropa & Thailand

Share this article
Forki Lampung saat ini tengah mencari negara yang tepat untuk mengirimkan atletnya menjalani tryout

Radartvnews.com- Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua oktober mendatang 2020. Cabang olahraga karate akan mengirimkan atletnya ke luar negeri untuk menjalani tryout atau pemusatan latihan.

Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Lampung saat ini tengah mencari negara yang tepat untuk mengirimkan atletnya menjalani tryout. Ada beberapa opsi diantaranya di negara Eropa ataupun di Asia Tenggara yakni di Thailand seperti tryout persiapan PON 2016 lalu.

Pelatih karate Lampung Suryadi mengatakan, bahwa atlet karate menjalani tryout diluar negeri guna memantapkan persiapan agar nantinya bisa meraih medali emas. Menurutnya, ada tujuh karateka Lampung yang saat ini sudah memastikan lolos ke PON Papua.

“atlet karate menjalani tryout diluar negeri guna memantapkan persiapan agar nantinya bisa meraih medali emas,” jelas Suryadi.

Diketahui tryout ke luar negeri nantinya akan dilakukan setelah pemusatan latihan daerah (Pelatda) yang dilakukan Koni Lampung yang akan dimulai pada bulan februari mendatang.(lih/san)