Saturday, July 24, 2021

Hasil Survei Tentukan Rekomendasi Demokrat

Most Read

Radartvnews.com- Hari ini, rabu (5/2) merupakan terkahir bagi bakal calon kepala daerah menyerahkan pengembalian berkas pendaftaran di delapan kantor Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat.

Selanjutnya, proses verifikasi administrasi dilakukan oleh panitia penjaringan hingga jadwal penyampaian visi dan misi seluruh kandidat. Sementara, penjaringan yang dilakukan oleh dpc demokrat pesawaran hanya mampu menjaring tiga kandidat bakal calon bupati.

Wakil Ketua DPD Demokrat Lampung Hanifal mengatakan, setelah pendalaman visi misi. Delapan Ketua DPC beserta tim penjaringan dipanggil ke DPD untuk menyampaikan persentasi sebelum di tindak lanjuti ke DPP. Setelah seluruh tahapan selesai di DPC ketua DPD akan membawa hasilnya ke Jakarta. Tahapan selanjutnya, Dewan Pimpinan Pusat akan menerjunkan tim survei berkerjasama dengan lembaga survei yang kredibel.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Lampung ini menambahkan untuk biaya survei, seluruh bakal calon kandidat akan dimintai biaya dengan perjanjian siapa pun yang mendapatkan rekomendasi wajib untuk mengembalikan biaya survei calon lainya.

“untuk biaya survei, seluruh bakal calon kandidat akan dimintai biaya dengan perjanjian siapa pun yang mendapatkan rekomendasi wajib untuk mengembalikan biaya survei calon lainya,” jelas Hanifal.

Lanjut Hanifal, sebagai contoh seperti Pilwakot Bandar Lampung ada tiga calon yang mendaftar seluruh kandidat dimintai biaya survei jika calon A yang mendapatkan rekomendasi wajib hukumnya untuk mengembalikan biaya survei yang sudah dikeluarkan oleh calon B dan C.

Sementara hari terakhir pengembalian berkas pendafataran pada penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Partai Demokrat Pesawaran hanya Suriansyah Rhalieb dan Rivanzi yang mengembalikan secara langsung. Sementara bakal calon lainya termasuk petahana yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Demokrat Lampung Dendi Ramadhona mengutus liaison officer untuk mengembalikan berkas pendaftaran dirinya.

Selain Suriansyah mantan wakil ketua DPRD Pesawaran Rivanzi juga secara langsung mengembalikan berkas pendafataran pada penjaringan partai Demokrat Pesawaran sebagai bakal calon wakil bupati Pesawaran. Rivansi berharap partai Demokrat dapat meminang dirinya pada pilkada mendatang.(dry/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Semangat Berbagi Berkah PLN UID Lampung, Bagikan 600 Paket Daging Kurban

Radartvnews.com - Perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah atau tahun ini sangat istimewa karena dilaksanakan di tengah pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat atau yang...

berita terkait lainnya