Friday, August 6, 2021

Residivis Vonis 7 Tahun Paksa Bocah SD Antarkan Sabu

Most Read

Radartvnews.com- Terbukti menjual narkotika jenis sabu, Purnomo Santoso warga kemiling, Bandar Lampung divonis hakim dengan pidana selama 7 tahun penjara.  Yang memberatkan adalah, terdakwa memaksa bocah yang masih duduk di bangku sekolah dasar untuk mengantarkan barang haram ini.

Dalam sidang beragendakan pembacaan putusan dari majelis hakim kali ini,  hakim ketua Siti Insirah sependapat dengan pasal yang dituntutkan oleh jaksa terhadap Purnomo Santoso yang menjeratnya menggunakan pasal 114 ayat 1 undang – undang ri nomor 35 tahun 2009  tentang narkotika.

Hakim menilai terdakwa telah bersalah dengan hal – hal yang memberatkan yaitu terdakwa adalah seorang residivis dalam kasus yang sama serta kejahatannya yang menggunakan anak dibawah umur menjadi pengantar sabu dagangannya.

Berita Lainnya  Bandit Pecah Kaca Sasar Jeep Rubicon Sport

Majelis hakim pun akhirnya menjatuhkan hukuman pidana kepada Purnomo Santoso dengan hukuman  penjara selama 7 tahun dan denda sebesar Rp1 miliar dengan subsidair denda yaitu penjara selama 3 bulan. Ia ditangkap dijalan imam bonjol, kemiling dengan barang bukti 3 paket hemat sabu.

Vonis yang dijatuhkan majelis hakim kali ini tidak jauh dari tuntutan jaksa yang menuntut pemuda pengangguran iniĀ  7 tahun 8 bulan dan denda sebesar Rp1 miliar subsidair penjara selama 3 bulan. Sementara atas putusan yang dibacakan oleh majelis hakim terdakwa Purnomo Santoso dan jaksa sama – sama menyatakan terima.(lds/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Bandit Pecah Kaca Sasar Jeep Rubicon Sport

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Terdesak Pandemi, Pedagang Pasar Bakauheni Buka Lapak di Trotoar

Radartvnews.com- Pedagang pasar tradisional Bakauheni Lampung Selatan, membersihkan puing bangunan, mencari barang yang masih tersisa pasca kebakaran Selasa malam. Untuk mencukupi kebutuhan ditengah pandemi,...

berita terkait lainnya