Scroll untuk membaca artikel
Tanggamus

Saridi Ingin Jadi Sahabat Gajah

1
×

Saridi Ingin Jadi Sahabat Gajah

Share this article
Saridi ingin manusia dan gajah hidup berdampingan

Radartvnews.com- Saridi anggota  satuan tugas penanggulangan konflik satwa pekon yang menjadi korban keganasan gajah liar (7/2) di kawasan hutan produksi terbatas register 31,  kecamatan semaka, kabupaten Tanggamus kondisinya berangsur pulih.

Usai menjalani tindakan operasi di betis kanan karena terkena caling gajah, Saridi diperbolehkan pulang dan menjalani rawat jalan di Rumah Sakit Airan Lampung Selatan.

Saat di temui (9/2) warga pekon sukajaya, kecamatan semaka, Tanggamus mengatakan kejadian dialami nya berlangsung cepat. Dirinya bersama rekan menghalau rombongan gajah yang akan masuk ke kawasan register 39. Rombongan gajah liar berada di belakang pemukiman warga.

Salahsatu gajah betina yang dihalau terjatuh, namun caling gajah mengenai kaki Saridi beruntung rekan saridi berhasil menyelamatkan.

“itukan mau nyeberang kita usir malah ngejar karena licin gajah jatuh tau-tau kena kaki saya, saya mau gajah dan manusi hidup berdampingan jadi sahabat,” kata Saridi.

Meski harus istrihat dalam waktu lama, Saridi tetap akan menjadi bagian satgas konflik satwa. menjadi satgas merupakan panggilan hati karena dirinya ingin  gajah dan manusia hidup berdampingan.(rmd/san)