Thursday, August 5, 2021

Zulkifli Hasan Kembali Pimpin PAN

Most Read

Radartvnews.com- Kongres V Partai Amanat Nasional (PAN) di hotel claro, kendari, Sulawesi Tenggara memenangkan Zulkifli Hasan kembali menjadi Ketua Umum PAN periode 2020-2025. Zullhas menang setelah memperoleh 331 suara.

Putra asli Lampung ini mengalahkan dua pesaingnya yakni Mulfachri Harahap yang memperoleh 225 suara dan Drajad Wibowo yang memperoleh enam suara. Zulhas juga menoreh sejarah sebagai satu-satunya Ketua Umum yang terpilih selama dua periode.

Ketua panitia pengarah (SC) kongres V PAN Eddy Soeparno mengatakan proses pemilihan ketum PAN itu dipercepat karena terjadi dinamika yang berujung bentrokan fisik. Eddy juga mengatakan ada 590 pemilik suara sah dalam pemilihan ketum PAN. Namun,  sebanyak 22 DPD PAN memiliki sengketa kepengurusan sehingga diputuskan dibekukan kepesertaannya.

Kemenangan Zulkifli Hasan sejak awal sudah diprediksi, dalam pemungutan suara keputusan Asman Abnur bergabung dengan Zulkifli Hasan memperlihatkan setidaknya dua hal.

Pertama, pengakuan bahwa kinerja Zulkifli Hasan selama memimpin PAN dari tahun 2015 sampai 2020 cukup memuaskan. Kedua, bahwa Zulkifli Hasan adalah sosok yang paling pas untuk memimpin pan dalam situasi seperti ini.

Selain Asman Abnur, sosok Hatta Radjasa juga memainkan peranan penting. mantan Ketua Umum (2010-2015) yang selama ini memberikan dukungan kepada Asman Abnur itu dinilai berpeluang besar menggantikan posisi Amien Rais.

Seluruh kader PAN dihadapkan pada satu agenda  merajut kembali benang yang sempat kusut.(*)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Kendarai Motor, Dua Bocah Tewas Terseret Truk

Radartvnews.com- Diduga kaget saat melintas,  dua pengendara sepeda motor tewas setelah tertabrak  mobil truk bermuatan tanah, di Jalan Cik Ditiro, Kemiling, Bandar Lampung, Rabu...

berita terkait lainnya