Wednesday, July 28, 2021

DPRD OKU Selatan Kepincut Program Ronda dan Gotong Royong Lamteng

Most Read

Radartvnews.com- Program keamanan dan ketiban di Lampung Tengah atau yang lebih di kenal dengan program ronda dan gotong royong merupakan program unggulan di bumi beguai jejamo wawai. Ternyata program ini menjadi perhatian Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten OKU Selatan.

Rombongan anggota DPRD yang di pimpin ketua DPRD OKU selatan melakukan kunjungan kerja ke DPRD Lampung Tengah, kamis (20/2). DPRD OKU Selatan tertarik program keamanan di Lampung Tengah.

Ketua Komisi III DPRD OKU Selatan Gunawan Sucita menilai program ini sangat baik guna menjaga keamanan dengan ronda yang dilakukan dengan sistem gotong royong. Kegiatan pembangunan juga melibatkan masyarakat seperti gotong royong memperbaiki infrastruktur dan bidang lainnya sehingga tidak selalu bergantung pada APBD.

“Program ronda ini sangat baik guna menjaga keamanan, kegiatan gotong royong yang melibatkan masyarakat juga baik jadi nggak bergantung pada APBD,” kata Gunawan Sucita.

Selain itu dua program unggulan ini telah memiliki payung hukum berbentuk peraturan daerah yakni Perda tentang keamanan dan ketertiban daerah. DPRD OKU Selatan juga tertarik dengan Perda minuman keras mengingat minuman keras masih kerap dikonsumsi di OKU Selatan.

Seketaris DPRD Lampung Tengah Syamsi Roli menjelaskan, kabupaten OKU Selatan akan membentuk Raperda inisiatif DPRD tentang keamanan dan ketertiban daerah serta Raperda tentang minuman keras.

“OKU Selatan akan membentuk Raperda inisiatif DPRD tentang keamanan dan ketertiban dan Raperda Minuman keras,” Imbuh Syamsi Roli.

Dalam kunungan kerja, rombongan anggota DPRD OKU Selatan disambut sekretaris dprd lampung tengah beserta Kabag dan staf DPRD Lampung Tengah.(tik/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Tes Acak Swab, 4 Warga Pasar Tengah Reaktif Covid-19

Radartvnews.com- Puluhan penjaga toko dan pengunjung pasar tengah, Bandar Lampung , Selasa siang (27/7) melakukan tes swab antigen secara acak. Dari 25 sampel yang...

berita terkait lainnya