Sunday, August 1, 2021

Gawai Singkirkan Permainan Tradisional

Most Read

Radartvnews.com- Era teknologi menjadi perhatian khusus bagi lembaga perlindungan anak Lampung. Penggunaan gawai oleh anka di bawah umur sebagai sarana bermain anak dirumah.

Memanfaatkan gelaran car free day, di jalan raden intan, enggal, Bandar Lampung minggu pagi (23/2) dimanfaatkan Lembaga Perlindungan Anak  (LPA) Lampung mengkampayekan sejumlah permainan tradisional kepada anak anak.

Sejumlah anak terlihat sangat menikmati beragam permainan tradisional dikampanyekan dengan panduan relawan. Tidak hanya anak anak, salah satu  orang tua yang berasal gedong air, kemiling, Bandar Lampung sangat senang dengan apa diselenggarakan oleh LPA.

Berita Lainnya  Menunggak Kredit Motor, Buat Laporan Palsu Kehilangan

“kegiatan ini dapat menyadarkan anak untuk hidup bersosialisasi dan tidak autis terhadap gawai,” kata Iwan salah satu warga.

Ketua LPA Bandar Lampung Ahmad Aprilliandi Passa mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk kembali mengenalkan permain tradisional agar tidak autis terhadap gawai yang sebenarnya tidak baik untuk perkembangan anak anak.

“Kegiatan ini untuk kembali mengenalkan permain tradisional agar tidak autis terhadap gawai, itu tidak baik untuk perkembangan anak,” kata Ahmad Aprilliandi Passa.

Kegiatan ini pun akan diselenggarakan setiap minggunya  dan tidak hanya di car free day namun ndigelar rutin kesejumlah lokasi di Kota Bandar Lampung.(rmd/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Brigif 4 Marinir/BS Bagikan 1000 Nasi Rendang

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Covid-19 di Lampung, 13 Ribu dalam Satu Bulan

Radartvnews.com - Sejak awal Juli kasus konfirmasi positif Covid-19 semakin tak terbendung. Dalam satu bulan di Provinsi Lampung ada 13.095 warga Lampung yang terpapar...

berita terkait lainnya