Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

KPU Bandar Lampung Verifikasi Berkas Dukungan Calon Independen

3
×

KPU Bandar Lampung Verifikasi Berkas Dukungan Calon Independen

Share this article
Bawaslu Kota Bandar Lampung akan mengawal proses verifikasi berkas dukungan dari bakal calon walikota - wakil walikota Bandar Lampung

Radartvnews.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandar Lampung akan memverifikasi berkas dukungan dari dua pasangan bakal calon walikota – wakil walikota Bandar Lampung yang telah mendaftar pada hari minggu (23/2/2020).

Ada dua pasangan bakal calon walikota – wakil walikota Bandar Lampung jalur independen yang menyerahkan berkas dukungannya yakni pasangan Firmansyah Alfian-Bustomi Rosadi dan Ike Edwin- Zam Zanariah.

Keduanya datang ke KPU Bandar Lampung dihari yang sama namun berbeda waktu, Firmansyah-Busro hadir pada pagi hari sementara Ike Edwin-Zam Zanariah datang pada sore hari.

Ketua KPU Kota Bandar Lampung Dedi Triadi mengatakan, bahwa pihaknya akan segera mengecek berkas dukungan yang telah diterima. Pengecekan dilakukan mulai dari hardcopy hingga melalui aplikasi data Sistem Informasi Pencalonan (Silon).

“Hari ini penyerahan dukungan minimal calon perseorangan, yang sudah dilihat aplikasi Silon sudah memenuhi dukungan minimal tim verifikasi sedang bekerja apakah dukungan lengkap semua,” jelas Dedi Triadi.

Sementara itu, ratusan personel gabungan dari Polsek Sukarame dan Polresta Bandar Lampung diterjunkan untuk mengamankan proses penyerahan berkas dukungan ini. Kepala Bagian Operasional Polresta Bandar Lampung Kompol Ujang Supriyanto mengatakan total ada 107 personel kepolisian yang diterjunkan ditambah juga personel dari TNI.

“Total ada 107 personel kepolisian yang diterjunkan ditambah dari TNI mengamankan proses penyerahan berkas ini,” katanya.(lih/san)