Sunday, July 25, 2021

KPU Bandar Lampung Verifikasi Berkas Dukungan Calon Independen

Most Read

Radartvnews.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandar Lampung akan memverifikasi berkas dukungan dari dua pasangan bakal calon walikota – wakil walikota Bandar Lampung yang telah mendaftar pada hari minggu (23/2/2020).

Ada dua pasangan bakal calon walikota – wakil walikota Bandar Lampung jalur independen yang menyerahkan berkas dukungannya yakni pasangan Firmansyah Alfian-Bustomi Rosadi dan Ike Edwin- Zam Zanariah.

Keduanya datang ke KPU Bandar Lampung dihari yang sama namun berbeda waktu, Firmansyah-Busro hadir pada pagi hari sementara Ike Edwin-Zam Zanariah datang pada sore hari.

Ketua KPU Kota Bandar Lampung Dedi Triadi mengatakan, bahwa pihaknya akan segera mengecek berkas dukungan yang telah diterima. Pengecekan dilakukan mulai dari hardcopy hingga melalui aplikasi data Sistem Informasi Pencalonan (Silon).

Berita Lainnya  Masjid Falahuddin Bantah Gelar Konpers FSML

“Hari ini penyerahan dukungan minimal calon perseorangan, yang sudah dilihat aplikasi Silon sudah memenuhi dukungan minimal tim verifikasi sedang bekerja apakah dukungan lengkap semua,” jelas Dedi Triadi.

Sementara itu, ratusan personel gabungan dari Polsek Sukarame dan Polresta Bandar Lampung diterjunkan untuk mengamankan proses penyerahan berkas dukungan ini. Kepala Bagian Operasional Polresta Bandar Lampung Kompol Ujang Supriyanto mengatakan total ada 107 personel kepolisian yang diterjunkan ditambah juga personel dari TNI.

Berita Lainnya  Patroli Skala Besar, Target Tebar Rasa Aman

“Total ada 107 personel kepolisian yang diterjunkan ditambah dari TNI mengamankan proses penyerahan berkas ini,” katanya.(lih/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Geliat Budaya di Tengah Pandemi

Radartvnews.com - Kegiatan safari budaya akan digelar di lima kabupaten yang ada di Provinsi Lampung yakni Kabupaten Lampung Selatan, Pringsewu, Waykanan, Lampung Barat dan...

berita terkait lainnya