Sunday, August 1, 2021

Klaim Tanah,Warga Segel Dinsos Lampura

Most Read

Radartvnews.com- Sejak sebulan terakhir, sebagian kantor Dinas Sosial Lampung Utara terpaksa dikosongkan. Pengosongan dilakukan sebab tanah yang ditempati merupakan milik warga.

Dikaca gedung terpasang tulisan jika tanah tersebut milik Soekidjo Santawi dan telah bersertifikat. Bangunan yang dikosongkan terdiri dari ruang Kepala Dinas serta beberapa ruang bagian.

Saat ini ruang Kepala Dinas ditempatkan di bangunan  yang berada tepat disebelah bangunan yang dikosongkan dan merupakan tanah milik Pemkab Lampung Utara.

Badan Pengelolaan Keuangan dan aset Pemkab Lampung Utara, melalui Kasubid Mutasi dan Aset, Junaidi membenarkan. Jika tanah tersebut milik Soekidjo Santawi yang merupakan Mantan Kepala Transmigrasi Lampung Utara.

Berita Lainnya  Dua Pekan Beruang Madu Resahkan Warga Mulang Maya

“Tanah itu milik mereka atas nama Soekidjo itu diklaim milik mereka tapi bangunan milik Pemkab,” kata Junaidi.

Menurut Junaidi selama ini pihaknya beranggapan bahwa lahan yang ditempati merupakan aset Pemkab. lahan itu terpaksa dikosongkan karena sang pemilik meminta ganti rugi sebesar Rp 3 miliar namun Pemkab tak menyanggupinya.(sas/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Pasutri Baru Dapat Hadiah dari Disdukcapil

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Covid-19 di Lampung, 13 Ribu dalam Satu Bulan

Radartvnews.com - Sejak awal Juli kasus konfirmasi positif Covid-19 semakin tak terbendung. Dalam satu bulan di Provinsi Lampung ada 13.095 warga Lampung yang terpapar...

berita terkait lainnya