Monday, August 2, 2021

Arab Saudi Hentikan Umroh, Kemenag Lampung Panggil Penyelenggara

Most Read

Radartvnews.com- Kekhawatiran terhadap penyebaran virus corona juga berdampak bagi pelaksanaan ibadah umroh dan wisata religi ke Arab Saudi. Dalam release yang disampaikan Kedubes Republik Indonesia di Riyadh bila pemerintah Arab Saudi menghentikan sementara warga negara termasuk warga asal Indonesia masuk ke Kerajaan Arab untuk menjlankan ibadah umroh dan ziarah Masjid Nabawi.

Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung akan memanggil penyelenggara perjalanan ibadah umroh (PPIU) yang ada di Provinsi Lampung untuk berkoordinasi terkait pemberhentian sementara pemberangkatan umroh yang dilakukan oleh pemerintah Arab Saudi.

Kepala Sub Bagian Humas Kanwil Kemenag Lampung Musal Badri saat dihubungi via telepon oleh Radar Lampung TV mengatakan bahwa pihaknya telah mendapatkan arahan dari Kemenag Pusat untuk segera melakukan koordinasi dan sosialisasi kepada penyelenggara perjalanan ibadah umroh, di Lampung.

“Kami dapat arahan dari Kemenag Pusat untuk segera melakukan koordinasi dan sosialisasi kepada penyelenggara perjalanan ibadah umroh,” jelas Musal Badri.

Berita Lainnya  Sopir Angkot Berjuang di Tengah Sepi Penumpang

Saat ditanya terkait adanya pembatalan calon jamaah umroh asal Lampung pada hari ini, pihaknya mengaku belum mengetahui secara pasti. Namun adanya kebijakan penghentian sementara ini menurut Musal tentunya akan berdampak pada calon jemaah umroh yang akan berangkat serta bagi para biro perjalanan umroh  dan juga maskapai penerbangan termasuk asal Lampung.

“belum tahu ada tidak yang batal kebijakan penghentian sementara ini tentunya akan berdampak pada calon jemaah umroh yang akan berangkat maupun penyelenggara,” imbuh Musal.

Berita Lainnya  Menunggak Kredit Motor, Buat Laporan Palsu Kehilangan

Sementara di media sosial beredar video batalnya pemberangkatan sejumlah jamaah umroh menuju arab Saudi di Bandara Sukarno Hatta dikarenakan semua maskapai penerbangan sudah menutup pemberangkatan tujuan Arab Saudi sejak pukul 12:00 WIB kamis siang (27/2).

Akibatnya terjadi penumpukan penumpang yang hendak berangkat umroh, bahkan pemerintah Arab Saudi telah memberhentikan proses visa umroh di seluruh negara.(lih/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Tes Swab Acak Pemkot, Sasar Pusat Keramaian

Radartvnews.com- Dalam upaya mendeteksi covid-19 sejak dini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung beberapa pekan terkahir rutin melaksanakan tes swab antigen secara acak di sejumlah...

berita terkait lainnya