Friday, June 18, 2021

Sambut Wisatawan, Lampung Siapkan BLK

Most Read

Radartvnews.com- Sumber Daya Manusia (SDM) maupun faktor kemanan masih menjadi kendala utama dalam pengembangan potensi pariwisata di Provinsi Lampung. Pasalnya  saat ini masih banyak wisatawan menilai masyarakat Lampung belum memiliki kesadaran yang baik dalam menyambut wisatawan lokal maupun mancanegara.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Lampung Edarwan manyampaikan,menciptakan daerah tujuan wisata unggulan harus didukung dengan SDM yang memadai.

Untuk itu Pemerintah Provinsi Lampung bersama Kementerian Tenaga Kerja di tahun 2020 akan membangun Balai Latihan Kerja (BLK) khusus di bidang pariwisata yang berlokasi di di Kabupaten Pesisir Barat.

“Menciptakan daerah tujuan wisata unggulan harus didukung dengan SDM yang memadai, tahun 2020 akan membangun Balai Latihan Kerja (BLK) khusus di bidang pariwisata yang berlokasi di di Pesisir Barat,” kata Edarwan.

Oleh karena itu menurutnya prioritas utamanya adalah pembinaan sumber daya manusia,  seperti keahlian surfing serta tourguide untuk melayani wisatawan dan olahragawan yang berkunjung ke Pesisi Barat.

Dipilihnya Kabupaten Pesisir Barat dalam pembangunan BLK ini karena banyak wisatawan mancanegara berkunjung ke Krui.(krp/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Dokumen Adminduk Kirim ke Rumah, Terobosan Jempol Menunggu Bukti

Radartvnews.com –  Guna meningkatkan pelayanan dan menekan percaloan dalam pembuatan administrasi  kependudukan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pesawaran kembali melakukan terobosan. Teranyar, Disdukcapil Pesawaran...

berita terkait lainnya