Friday, June 25, 2021

Corona Tak Batasi Kunjungan Wisatawan ke Lampung

Most Read

Radartvnews.com- Meski Indonesia menjadi salah satu negara yang terkonfirmasi virus corona, namun pemerintah Provinsi Lampung terus meyakinkan bahwa wabah virus corona atau covid-19 belum berdampak terhadap pariwisata di lampung.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Lampung Edarwan (5/3). Menurutnya meski dampak dari wabah virus corona ini sudah dirasakan oleh daerah lain, namun untuk di Provinsi Lampung hingga saat ini belum menunjukan dampak signifikan khususnya di bidang pariwisata.

“Wabah virus corona ini sudah dirasakan oleh daerah lain, namun untuk di Provinsi Lampung hingga saat ini belum menunjukan dampak signifikan khususnya di bidang pariwisata,” ujarnya.

Selanjutnya ia meminta kepada seluruh pihak untuk tetap waspada dan tetap tenang serta tidak panik dalam menanggapi informasi-informasi yang beredar di masyarakat. Mengingat sebentar lagi Lampung akan menghadapi banyak kegiatan pariwisata yang bertaraf nasional dan internasional. Salah satunya kejuaraan surfing dunia yang akan berlangsung di kabupaten Pesisir Barat pada 15 hingga 20 april 2020.

Berita Lainnya  Cegah Klaster Rusunawa, ASN Inspektorat Dijemput Satgas

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana, menurutnya aturan pengecekan kesehatan sebagai antisipasi virus corona sudah dilakukan secara ontensif dan sesuai dengan sistem yang merujuk pada aturan dunia.

“Belum ada imbauan untuk pembatasan wisatawan atau trevel warning di provinsi lampung, karena di setiap pintu masuk seperti pelabuhan dan bandara ada pemeriksaan kesehatan secara ketat sehingga jika wisatawan itu sehat pastinya memiliki kartu kuning atau surat pernyataan terbebas dari corona,” jelas Reihana.

Berita Lainnya  Cegah Klaster Rusunawa, ASN Inspektorat Dijemput Satgas

Reihana menambahkan, bahwa hingga saat ini Lampung belum ada kasus corona oleh karena itu masyarakat diminta untuk tidak panik serat tidak mempercayai berita-berita hoax yang belum tentu kebenarannya.(krp/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Salad Ied dan Kurban Ditiadakan

Radartvnews.com – Kementerian Agama (Kemenag) menerbitkan surat edaran Menteri Agama nomor 15 tahun 2021 tentang penerapan protokol kesehatan dalam penyelenggaraan Salat Idul Adha 1442 H/2021...

berita terkait lainnya