Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

Komisi II DPRD Lampung Desak Perusahaan Penuhi Kebutuhan Gula

0
×

Komisi II DPRD Lampung Desak Perusahaan Penuhi Kebutuhan Gula

Share this article
Komisi II DPRD Lampung menyoroti atas kelangkaan dan mahalnya harga gula putih dipasaran

Radartvnews.com- Komisi II DPRD Lampung menyoroti atas kelangkaan dan mahalnya harga gula putih dipasaran. Saat ini harga gula putih mencapai Rp17500 perkilogram, hal ini dikeluhkan oleh pedagang dan pembeli.

Anggota Komisi II DPRD Lampung Ketut Rameo menyampaikan, bahwa pihaknya telah mengecek langsung ke pasar tradisional dan mendapati realitanya gula putih stocknya sangat terbatas.

Menjelang bulan Ramadan dan Idul Fitri situasi ini dikhawatirkan akan berdampak buruk bagi masyarakat. Apalagi, Provinsi Lampung di kenal sebagai pemasok gula terbesar di Indonesia dengan berdirinya salah satu perusahaan gula terbesar di Asia.

Politisi PDI Perjuangan ini juga mengaku telah berkomunikasi dengan salah satu petinggi perusahaan gula dan mendapatkan konfirmasi dan alasanya.

”Saya langsung berkomunikasi dengan salah satu petinggi PT. SGC untuk menanyakan terkait kelangkaan dan mahalnya harga gula di pasaran, hasilnya, perusahaan mengakui bahwa hasil panen mereka kemarin kwalitasnya tidak terlalu baik dan mengakibatkan stock gula terbatas” jelasnya.

Untuk memecahkan persoalan ini, komisi II berencana memanggil stakeholder terkait untuk rapat dengar pendapat. Tidak menutup kemungkinan, komisi II melakukan sidak langsung kelapangan.tutupnya.(rls/san)