Sunday, June 20, 2021

Balitbang Lampung Gelar Rakor Integrasi Riset dan Inovasi Sumatera Untuk Indonesia Maju

Most Read

Radartvnews.com- Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Lampung menggelar rapat koordinasi litbang regional Sumatera di hotel emersia, rabu (11/3). Acara di buka langsung Wakil Gubernur Lampung Chusnunia dan dihadiri oleh seluruh perwakilan Balitbang daerah hingga Sumatera Selatan.

Rapat koordinasi mengangkat tema Integrasi Riset dan Inovasi Sumatera Untuk Indonesia Maju. Kepala Balitbangda Lampung Hamartoni Ahadis mengatakan, tema integrasi riset dan inovasi ini diangkat mengingat pemaknaan otonomi daerah sebagai kewenangan untuk membangun daerah secara sendiri-sendiri semakin tidak relevan.

“Tema integrasi riset dan inovasi ini diangkat mengingat pemaknaan otonomi daerah sebagai kewenangan untuk membangun daerah secara sendiri-sendiri semakin tidak relevan,”jelasnya.

Berita Lainnya  UM-PTKIN UIN RIL, Peringkat 1 Sumatera dan 6 Nasional

Hamartoni Ahadis melanjutkan, selama ini terminologi kompetisi dan kolaborasi seperti paradoks pada era digital saat ini, kedua istilah tersebut merupakan keterampilan yang semakin dibutuhkan untuk dikembangkan secara simultan, para pakar manajemen menyebutnya dengan istilah collaborative competition.

Sementara itu Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim berharap litbang bisa memberikan kontribusi positif dan mendorong lebih maksimal lagi untuk pembangunan di Provinsi Lampung dan Sumatera.

“Semoga litbang memberikan kontribusi positif dan mendorong lebih maksimal lagi untuk Sumatera khususnya Lampung,” jelas Chusnunia Chalim.

Sementara untuk anggaran riset, Kepala Balitbangda Lampung berharap pemerintah daerah khususnya kabupaten mendukung penuh dan memberikan porsi yang cukup dalam sisi anggaran untuk dunia riset litbang.  Saat ini, Baliitbangda menggandeng beberapa bank khususnya Bank Lampung yang memberikan dukungan penuh kegiatan riset yang di lakukan oleh Balitbangda.(tim/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Sembelih Kurban, ASN Pemprov Diminta Sumbangan

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Paulus Petrus, Ketua Terpilih PC MBI Periode 2021-2024

Radartvnews.com - Pengurus cabang Majelis Buddhayana Indonesia menggelar musyawarah cabang ke 5. 13 perwakilan vihara berada di bawah naungan MBI Bandar Lampung, hadir dalam...

berita terkait lainnya