Monday, June 14, 2021

29 PPS Bermasalah, KPU Berani Sanksi?

Most Read

Radartvnews.com- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bandar Lampung menemukan adanya  29 calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang diduga bermasalah seperti terlibat dengan partai politik, pernah menjadi anggota PPS dua periode, hingga terindikasi KKN.

Bawaslu menemukan 23 orang terindikasi dua periode menjadi anggota PPS,
3 orang terindikasi terlibat atau pengurus partai politik, 2 orang terindikasi KKN, 1 orang terindikasi saksi partai politik.

Bawaslu telah menyerahkan surat temuan tersebut kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandar Lampung. KPU Bandar Lampung saat ini tengah menulusuri dugaan calon PPS bermasalah.

Komisioner KPU Kota Bandar Lampung Hamami menjelaskan, menurutnya KPU menelusuri 29 calon anggota PPS bermasalah dengan melakukan klarifikasi langsung. Klarifikasi ini dilakukan bersamaan dengan tahapan rekrutmen calon PPS saat ini yang tengah memasuki tahapan wawancara.

Berita Lainnya  Seruduk Truk, Honda Jazz Ringsek

“saat ini terdapat 6 calon anggota dari 126 kelurahan di Bandar Lampung mengikuti tahapan tes wawancara, jika terbukti bermasalah calon anggota PPS tak akan lolos,” jelas Hamami

Diketahui, KPU Kota Bandar Lampung akan melantik sebanyak 378 anggota PPS untuk 126 kelurahan. Dimana per kelurahan terdapat tiga anggota PPS yang akan bertugas. Pelantikan anggota PPS yang lolos semua tahapan akan dilakukan pada 22 maret 2020.(lih/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  1353 ODGJ Divaksin Covid-19

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Mantan Pj Kepala Pekon Terdana Jadi Tersangka Korupsi

#korupsi #daruratkoruptor #tanggamus #kepalapekon #danadesa UNIT TINDAK PIDANA KORUPSI (TIPIKOR)SATRESKRIM POLRES TANGGAMUS/ TELAH MENETAPKAN TERHADAP MS MANTAN PJ KEPALA PEKON TERDANA KECAMATAN KOTAAGUNG KABUPATEN TANGGAMUS...

berita terkait lainnya