Tuesday, June 15, 2021

Pemprov Lampung Siapkan Alokasi Dana Khusus Penanganan Virus Corona

Most Read

Radartvnews.com- Pemerintah mengumumkan bahwa terdapat satu pasien asal Lampung positif corona membuat pemerintah Provinsi Lampung serius menangani persoalan ini.

Pemprov Lampung akan menyiapkan alokasi dana khusus untuk penanganan virus corona. Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim usai memimpin rapat koordinasi bersama pihak terkait di aula Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, rabu pagi (18/3).

Menurut Nunik sapaan akrabnya, Pemprov akan membantu sesuai kemampuan anggaran yang ada dengan mempertimbangkan esensi dalam penanganan virus corona ini. Diantaranya, untuk memenuhi kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) maupun pelatihan bagi petugas kesehatan.

“Alat Pelindung Diri yang inti inti akan kita siapkan sesuai kemampuan kita, biaya pasien covid 19 akan ditanggung pemerintah,” jelas Nunik.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana mengatakan bahwa pihaknya telah mengajukan dana khusus penanganan virus corona kepada Gubernur Lampung sesuai dengan arahan dari Menteri dalam negeri terkait realokasi APBD.

Reihana juga mengatakan bahwa pihaknya membutuhkan anggaran tersebut tak sampai 10 miliar rupiah. Dana yang diberikan Pemprov nantinya akan digunakan untuk membeli kebutuhan penunjang penanganan virus corona serta pelatihan petugas kesehatan.(lih/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Aturan PPDB Berubah, Orang Tua Datangi Sekolah

Radartvnews.com -  Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat telah dibuka Senin (14/6). Meski dilakukan secara online, namun sejumlah...

berita terkait lainnya