Wednesday, June 23, 2021

Dua Kali Seminggu, Napi Lapas Narkotika Disemprot Disinfektan

Most Read

Radartvnews.com- Antisipasi wabah virus corona atau covid -19 Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Narkotika Bandar Lampung melakukan penyemprotan cairan disinfektan kepada ribuan napi dan petugas (23/3/).

Hal ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona covid -19. 1148 napi di dikumpulkan lalu disemprot secara bergilir oleh tim medis kesehatan Lapas.

Selain napi, sejumlah petugas sipir juga dilakukan penyemprotan baik di kantor dan blok tahanan serta sejumlah  titik lokasi yang disinyalir adanya virus corona.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Narkotika Bandar Lampung Hensah mengungkapkan, penyemprotan ini sudah dilakukan sejak satu pekan lalu  penyemprotan akan dilakukan secara ruti dua hari sekali.

Berita Lainnya  Presiden-Kapolri Perintah Berantas, Preman Malah Rusak Rumah Warga

“Sudah rutin kita lakukan, Sebagai bentuk keseriusan lapas untuk memcegah masuknya virus corona jika ada satu yang terkena maka akan cepat menular kesemua napi dan petugas,” katanya.

Hensah juga menambahkan, sesuai surat edaran kemeneterian Kenenkumham RI keluarga napi untuk sementara waktu dilarang membesuk dan digantikan mengunakan video call.(lds/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Presiden-Kapolri Perintah Berantas, Preman Malah Rusak Rumah Warga

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Mantan Napi Boleh Jadi Calon Kades di Lampung Utara

Radartvnews.com- Jelang Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Lampung Utara, Satuan Intelkam Polres setempat memberikan syarat dalam penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian atau SKCK. AKP...

berita terkait lainnya