Saturday, June 19, 2021

Korupsi Rehab Sekolah, Kepsek Divonis 1 Tahun

Most Read

Radartvnews.com- Oknum Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Mesuji divonis selama satu tahun  penjara oleh majelis hakim Pengadilan Tipikor Tanjung Karang.  

Majelis Hakim diketuai Efianto menjerat terdakwa Zam Zari dengan pasal 3 junto pasal  18 undang – undang RI nomor 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi.

Selain dikenakan hukuman badan terdakwa dikenakan denda Rp50.000.000dengan ketentuan denda tidak dibayar digantikan penjara selama  1 bulan.

Kejahatan  dilakukan terdakwa pads februari 2017 lalu dalam mengelola dana bantuan rehab ruangan sekolah dengan angga ran senilai Rp150 juta  terdakwa tak melibatkan bendahara.

Berita Lainnya  Sopir Angkot ‘Pintu Goyang’ Diciduk

Pelaksanaan kegiatan rehab tidak melibatkan panitia yang tertera di dalam proposal serta analisa kerusakan ruangan bukan dikerjakan oleh ahlinya melainkan kepada guru fisika.

Dari laporan tim pemeriksa terdapat perbedaan volume bangunan yang tidak sesuai terdakwa  merealisasikan anggaran sebanyak Rp37.000.000 sedangkan sisanya Rp113.000.000 tak dapat dipertangungjawabkan.

Vonis majelis lebih ringan dari tuntutan jaksa yang menuntut selama 2 tahun,  pertimbangan majelis terdakwa mengakui kesalahan, berterus terang dan telah mengembalikan kerugian negara.(lds/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Lama Diburu, Pelaku Curas Dipelor

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Warga Keluhkan Kualitas Jalan Desa

Radartvnews.com- Penggunaan dana desa tentunya diharapkan dapat memajukan desa,  baik digunakan untuk peningkatan pelayanan publik di desa, memajukan perekonomian, serta memperkuat masyarakat desa sebagai...

berita terkait lainnya