Saturday, June 19, 2021

TKI Ilegal Pulang, Pemkab Lampung Timur Siaga

Most Read

Radartvnews.com- Ribuan tenaga kerja indonesia (TKI) asal Lampung Timur dikabarkan akan kembali  beberapa pekan kedepan. Ironisnya TKI yang kembali diduga banyak mengunakan jalur ilegal dan sulit untuk diawasI.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Lampung Timur Budiyul mengakui di Kabupaten Lampung Timur banyak tenaga kerja indonesia bekerja di luar negeri ironisnya para TKI mengunakan jalur ilegal sehingga tidak terdaftar di BP2TKI.

Hal ini menjadi kendala Pemerintah Lampung Timur untuk mendata dan mengawasi TKI yang baru tiba di Indonesia.Informasi yang beredar, ribuan tenaga kerja indonesia asal Lampung Timur kini berada di kepulauan Riau dan atam dan akan kembali ke Lampung Timur.

Berita Lainnya  Lama Diburu, Pelaku Curas Dipelor

BP2TKI mencatat terdapat empat ratus dua puluh satu orang tenaga kerja migran  melalui jalur resmi. Camat dan kepaladesa diimbau melakukan pemantauan terhadap kedatangan para pekerja migran.

Dari cacatan Dinas Tenaga Kerja Lampung Timur, warga yang sudah melakukan registrasi membuat kartu kuning untuk berkerja keluar negeri  dienam negara sebanyak 1.144 orang.(din/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Lama Diburu, Pelaku Curas Dipelor

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Warga Keluhkan Kualitas Jalan Desa

Radartvnews.com- Penggunaan dana desa tentunya diharapkan dapat memajukan desa,  baik digunakan untuk peningkatan pelayanan publik di desa, memajukan perekonomian, serta memperkuat masyarakat desa sebagai...

berita terkait lainnya