Wednesday, August 4, 2021

Corona, 2.416 Napi Lampung Bebas

Most Read

Radartvnews.com- Sebanyak  2.416  narapidana  penghuni di Rumah Tahanan (Rutan), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak di Provinsi Lampung akan dibebaskan.

Hal ini menindak lanjuti Permenkumham nomor 10 tahun 2020 tentang  pengeluaran dan pembebasan narapidana dan anak melalui asimilasi dan integrasi.

Kadivpas Kanwil Kemenkumham Lampung Edi Kurniadi menyatakan  salah satu pertimbangan membebaskan para tahanan itu adalah tingginya tingkat hunian di Lembaga Pemasyarakatan, maupun  Rumah Tahanan Negara sehingga rentan terhadap penyebaran virus corona.

“Pertimbangan membebaskan para tahanan itu adalah tingginya tingkat hunian di Lembaga Pemasyarakatan, maupun  Rumah Tahanan Negara sehingga rentan terhadap penyebaran virus corona,”jelasnya.

Berita Lainnya  Toko Alkes Isi Ulang Oksigen Bayar Sukarela

Meski dibebaskan para  napi  tetap dalam pengawasan. Untuk persyaratan asimilasi telah menjalani 1/2 masa pidananya dan 2/3 masa pidananya jatuh pada 31 desember 2020. Tidak melanggar tata tertib bukan perkara terorisme dan bukan negara asing untuk integritas telah menjalani 2/3 masa pidananya.(lds/san)

berita menarik lainnya

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Lampung Inflasi 0,15 Persen

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Toko Alkes Isi Ulang Oksigen Bayar Sukarela

Radartvnews.com- Sejak tiga hari belakangan toko alat kesehatan Griya Medika dan lab yang berada di Jalan Radin Intan, Kecamatan Enggal Bandar Lampung, ramai dikunjungi...

berita terkait lainnya