Tuesday, April 20, 2021

Kartu Pra Kerja Batal Launching, 21 Ribu Warga Lampung Gigit Jari

Most Read

Masyarakat yang menanti untuk mendaftar dalam mendapatkan kartu pra kerja hari ini terpaksa harus gigit jari, pasalnya pemerintah pusat hari ini batal melaunching pembukaan pendaftaran kartu pra kerja ini dengan alasan masih terdapat beberapa kendala teknis.

Pemerintah menjadwalkan ulang launching akan dilakukan pada 11 april 2020. Bagi masyarakat yang ingin mendaftar nanti bisa melalui laman prakerja.go.id dengan berbagai persyaratan. Pemerintah juga memprioritaskan penerima kartu pra kerja dari masyarakat yang di phk atau dirumahkan dampak virus corona atau covid-19.

Sementara di Lampung, Dinas Tenaga Kerja  Provinsi Lampung telah memerintahkan jajaran disnaker se kabupaten kota di Lampung untuk melakukan pendataan. Hingga 4 april 2020 kemarin disnaker mendata ada sekitar 21000 lebih yang akan diusulkan ke pemerintah pusat.

Berita Lainnya  Ratusan Satpol PP Bongkar Bangunan di Way Hui

Kepala Dinas Tenaga Kerja Lampung Lukmansyah saat di konfirmasi via whatsapp menyatakan bahwa dari jumlah tersebut sebagian besar merupakan buruh atau karyawan yang di phk atau dirumahkan dampak wabah virus corona atau covid-19.

“Kami sudah mensosialisasikan, ke dinas tenaga kerja se kabupaten/kota se lampung dan menghimpun data data  yang diusulkan ke pusat, sampai 4 april 2020, total 21000 orang yang sudah kita usulkan ke Kemenaker yang bersal dari pekerja yang dirumhkan baik formal mapun informal,” kata  Lukmansyah

Berita Lainnya  Paling Lambat H-7, THR Molor Lapor ke Posko

Dirinya menambahkan bahwa masyarakat yang terdampak wabah virus corona akan menjadi prioritas, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat yang ingin mendaftar bisa secara mandiri mendaftar melalui online.(lih/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Paling Lambat H-7, THR Molor Lapor ke Posko

radartvnews.com- Pembayaran tunjangan hari raya (THR) bagi pekerja paling lambat diberikan H-7 lebaran Idul Fitri. Hal ini dipastikan oleh  Dinas Tenaga Kerja Kota Bandar...

berita terkait lainnya