Saturday, July 31, 2021

Positif Covid-19, K1 dan K2 di Lampung Utara Tanpa Gejala

Most Read

Radartvnew.com- Ketua tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Lampung Utara yang juga menjabat sebagai Plt Bupati Lampung Utara Budi Utomo membenarkan jika dua warga Lampung Utara positif covid-19.

Hal tersebut disampaikan pada konferensi pers,kamis malam 9 april 2020pukul 20.00 WIB dirumah jabatan Wakil Bupati Lampung Utara.

Kedua warga tersebut memiliki perjalanan sama dengan korban yang berada di Lampung Barat yaitu dari Sulawesi Selatan. Namun keduanya masuk kategori orang tanpa gejala (OTG) dan selama ini hanya karantina mandiri.

Sebelumnya pada tanggal 7 april 2020, pihak Dinas Kesehatan melakukan rapid tes terhadap dua belas orang dan sepuluh diantaranya dinyatakan negatif. Sedangkan dua orang dinyatakan positif.

Berita Lainnya  Pasutri Baru Dapat Hadiah dari Disdukcapil

Lalu pihak Dinkes melakukan tes swab dan mengambil sampel cairan kedua orang tersebut dan dikirimkan ke Litbangkes Sumatera Selatan.

“Bahwa kami menerima laporan dari gugus tugas penangulangan covid 19 telah terindentifikasi dua kasus konfirmasi covid 19, hasil pemeriksaan swab yang dikeluarkan, kasus ini disebut dengan K1 Lampung utara dan K2 Lampung Utara,” jelas Budi Utomo.

Budi Utomo menambahkan, ini merupakan kasus pertama yang terjadi di Lampung Utara. Kini keduanya menjalani isolasi di islmamic center kotabumi, tempat yang telah dipersiapkan sebelumnya oleh tim gugus tugas Lampung Utara. (Sas/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Walikota Metro Bantah RS Tolak Pasien

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Waspada Gelombang 6 Meter di Perairan Lampung

Radartvnews.com - Nelayan di wilayah Perairan Barat Lampung harus mewaspadai gelombang setinggi 4 hinga 6 meter. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Maritim Lampung memprediksi...

berita terkait lainnya