Monday, June 14, 2021

6 TKI Dideportasi dari Malaysia Dikarantina di RS Bandar Negara Husada

Most Read

Radartvnew.com- 6 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ilegal  yang dideportasi oleh Pemerintah Malaysia melalui bandara Kualanamu Medan Sumatra Utara,  tiba di terminal Rajabasa Bandar Lampung, senin malam (13/4).

Namun dikarenakan terdapat satu penumpang asal Palembang yang terpapar covid 19, keenam TKI langsung dibawa ke Rumah Sakit Bandar Negara Husada untuk dikarantina selama 14 hari serta dilakukan pemeriksan.

Para TKI sempat menjalani proses karantina selama 14 hari, sebelum di berangkatkan menggunakan bus PO Pelangi jurusan Medan -Bandung sejak 9 april lalu. Keenam TKI legal di antaranya 2 warga Lampung Utara, 2 warga Lampung Timur, 1 warga Lampung Tengah dan 1 warga Lampung Selatan tidak deperbolehkan turun bus dikarnakan salah satu TKI yang sudah tiba di Sumatra Selatan dinyatakan positif covid 19.

Berita Lainnya  BPBD Tangkap Ular Sanca 3,5 Meter

Pihak Terminal Rajabasa melakukan antisipasi dengan mengarahkan bus untuk langsung menuju Rumah Sakit Bandar Negara Husada di Kota Baru agar dilakukan pemeriksaan kembali.

“Tadi malam kita terima kedatangan warga kita TKI asal Malaysia yang dideportasi, kita dapat infoemasi salah satu penumpang positif covid 19, untuk mengantisipasi kita langsung melakukan protokoler kesehatan, penumpang langsung kita evakuasi ke rumah sakit Bandar Negara Husada,” jelas Denny Widjan Kepala Terminal Tipe A Rajabasa.

Berita Lainnya  Ayah Tiri Cabul Menyerahlah!

Denny menambahkan untuk penangan para TKI nantinya langsung diambil alih satgas percepatan penanganan covid19 dan pihak terminal akan memperketat warga yang datang dari luar daerah untuk dilakukan pemeriksaan.(rmd/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Mantan Pj Kepala Pekon Terdana Jadi Tersangka Korupsi

#korupsi #daruratkoruptor #tanggamus #kepalapekon #danadesa UNIT TINDAK PIDANA KORUPSI (TIPIKOR)SATRESKRIM POLRES TANGGAMUS/ TELAH MENETAPKAN TERHADAP MS MANTAN PJ KEPALA PEKON TERDANA KECAMATAN KOTAAGUNG KABUPATEN TANGGAMUS...

berita terkait lainnya