Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungKesehatan

Pemkot Bandar Lampung Siapkan 2,6 Hektar Pemakaman Khusus Korban Corona

1
×

Pemkot Bandar Lampung Siapkan 2,6 Hektar Pemakaman Khusus Korban Corona

Share this article
WALHI meminta kepada Pemerintah Provinsi Lampung menyediakan tempat pembuangan limbah khusus peralatan medis yang berkaitan dengan penanganan virus Corona

Radartvnews.com- Banyaknya aksi penolakan dari warga terhadap pemakaman jenazah korban corona covid 19, Pemerintah Kota Bandar Lampung menyediakan lahan seluas 2.6 hektar untuk tempat pemakaman bagi jenazah yang meninggal dunia akibat virus corona.

Lokasi pemakaman corona ini, berada di wilayah kecamatan Teluk Betung Timur di daearah perbukitan. Saat ini, Pemkot Bandar Lampung telah melakukan pengerukan sejunlah akses jalan di lokasi pemakaman.

ditemui saat melakukan kunjungan di ruang terbuka hijau  di taman kalpataru, langkapura, Bandar Lampung (14/4), Walikota Herman HN meminta kepada warga mau menerima pemakaman jenazah corona 

Selain merupakan kewajiban, masyarakat juga dihimbau tidak perlu takut dan khawatir proses pemakaman jenazah yang terinveksi corona. Sesuai protokol kesehatan proses jenasah sudah melalui tahapan pengamanan yang aman.

“Lahan udah kita ratakan 2,6 hektare, jenazahkan sudah diurus sesuai protokol kesehatan dan disesuaikan dengan ketentuan agama masing-masing jangan khawatir masyarakat,” jelas Herman HN.(sah/san)