Tuesday, June 15, 2021

Arinal Jamin Sembako Ramadan Aman

Most Read

Radartvnews.com- Jelang bulan suci ramadan dan idul fitri 1441 hijriah, Pemerintah Provinsi Lampung memastikan bahwa kebutuhan pokok aman meski saat ini ditengah kondisi virus corona atau covid-19. Hal ini disampaikan langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi (15/4).

Menurut Gubernur stok kebutuhan pangan Lampung saat ini masih mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama puasa dan lebaran mendatang. Apalagi menurutnya Provinsi Lampung merupakan salah satu penghasil pangan khususnya dibidang pertanian.

Arinal menyatakan stok pangan yang masih tersedia ini meliput sembako seperti beras, jagung, telur, ayam, daging, bawang merah, bawang putih, cabai dan gula dan lainnya.

Meski stok kebutuhan pangan aman namun pihaknya tetap mengantisipasi hal hal yang tak diinginkan, apalagi saat ini terdapat pandemi virus corona.

“Stok masih ada, meski stok kebutuhan pangan aman tetap mengantisipasi hal hal yang tak diinginkan , apalagi saat ini terdapat pandemi virus corona,” jelas Arinal Djunaidi.

Sementara Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim menambahkan bahwa, selain menyiapkan ketersediaan bahan pangan aman dan terkendali pihaknya juga berupaya untuk menjaga stabilitas harga di pasaran agar tak merangkak naik jelang puasa dan lebaran.

Untuk menjaga stabilitas kebutuhan pangan serta harga di pasaran, Pemerintah Provinsi Lampung pada rabu pagi (15/4) juga menggelar rapat koordinasi menghadapi puasa dan lebaran. Rapat yang digelar di posko gugus tugas penanganan covid-19 di ruang abung, balai keratun, Pemprov Lampung ini dipimpin secara langsung oleh Gubernur Arinal Djunaidi.(lih/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Ungkap Motif Pembakaran KM Sekar Tanjung I, Polisi Periksa 10 Saksi

Radartvnews.com - Kasus pembakaran KM Sekar Tanjung I oleh sejumlah nelayan di perairan Sukabanjar, Kota Agung Timur, Kabupaten Tanggamus, Lampung pada Mingu (13/6) lalu...

berita terkait lainnya