Friday, June 18, 2021

Nunik Pastikan Kesiapan Penanganan Covid-19 di Pringsewu

Most Read

Radartvnews.com- Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim bersama jajaran tim gugus tugas penanganan covid-19 melakukan peninjauan ke beberapa titik di Kabupaten Pringsewu (16/4/20).

Chusnunia Chalim mengawali tinjauannya ke terminal gadingrejo, kabupaten pringsewu pada kamis pagi (16/4/20) untuk melihat kesiapan terminal dalam mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19. Nunik sapaan akrabnya, meninjau terminal dengan didampingi tim gugus tugas penanganan covid-19 di Lampung. Kedatangannya disambut Wakil Bupati Pringsewu Fauzi bersama jajarannya.

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim mengawali tinjauannya ke terminal gadingrejo, kabupaten pringsewu

Usai meninjau terminal gading rejo, Nunik bersama tim gugus tugas melanjutkan tinjauannya ke rumah singgah yang dikhususkan bagi warga yang baru datang atau mudik yang statusnya  ditetapkan sebagai orang dalam pemantauan (ODP).

Di rumah singgah yang berada di pekon yogyakarta ini, Nunik berdialog dengan aparatur desa dan warga setempat serta memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga diri, melakukan pola hidup sehat. Nunik juga meminta masyarakat setempat untuk tak panik dan selalu bergotong royong dalam pencegahan virus corona atau covid-19.

“Yang paling pentng kita sadarkan warga untuk jangan panik, kalau terjadi sesuatu yang tidak diiiginkan mohon jajaran pemkab hingga tingkat desa jangan ada yang sakit di kucilkan,” jelas Chusnunia Chalim.

Selain meninjau rumah singgah, nunik bersama tim gugus tugas penanganan covid-19 juga mengunjungi posko utama gugus tugas penanganan covid-19 di Pringsewu yang berada di aula utama kantor Pemerintah Kabupaten Pringsewu. Dalam kunjungannya ini, Nunik memberikan arahan kepada bupati Pringsewu Sujadi Saddat dalam penanganan serta pencegahan virus corona di Pringsewu.

Nunik juga mengapresiasi Kabupaten Pringsewu yang saat ini masih zona hijau atau belum terdapat kasus positif corona. Disisi lain kasus orang dalam pemantauan (ODP) tercatat sebanyak 82 orang, sementara pasien dalam pengawasan (PDP) terdapat 5 orang.

Sementara Bupati Pringsewu Sujadi Saddat menyatakan bahwa pihaknya menyambut baik atas kunjungan Wakil Gubernur Lampung serta memberikan arahan. Menurut sujadi sejauh ini pihaknya telah membentuk gugus tugas penanganan covid-19 ini hingga ke tingkat pekon. Dirinyapun menyatakan bahwa kabupaten Pringsewu siap dalam mengantisipasi penyebaran virus corona termasuk dampak-dampak yang ditimbulkan khususnya pada aspek ekonomi.

Usai melakukan kunjungan di posko gugus tugas penanganan covid-19, Nunik beserta jajarannya juga meninjau pasar Pringsewu untuk memastikan ketersediaan pangan dan kestabilan harga jelang puasa dan lebaran. Di pasar ini, Nunik bersama Bupati Pringsewu juga berdialog dengan pedagang sekitar serta membagikan nasi kotak dan masker kepada para pedagang.

Nunik beserta jajarannya juga meninjau pasar Pringsewu untuk memastikan ketersediaan pangan dan kestabilan harga jelang puasa dan lebaran

Kunjungan  di Kabupaten Pringsewu ini ditutup dengan peninjauan ke Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Pringsewu untuk melihat kesiapan rumah sakit dalam menangani pasien covid-19, serta melihat stok ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) dan fasilitas penunjang lainnya.(lih/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Dokumen Adminduk Kirim ke Rumah, Terobosan Jempol Menunggu Bukti

Radartvnews.com –  Guna meningkatkan pelayanan dan menekan percaloan dalam pembuatan administrasi  kependudukan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pesawaran kembali melakukan terobosan. Teranyar, Disdukcapil Pesawaran...

berita terkait lainnya