Scroll untuk membaca artikel
Lampung Utara

Empati Corona, Penjahit Bagikan Masker

1
×

Empati Corona, Penjahit Bagikan Masker

Share this article
Dengan membawa slogan IPBI Kartini Lampung Utara Peduli, membagikan ratusan masker kain buatan sendiri ke masyarakat

Radartvnews.com- Masyarakat harus ekstra waspada dalam menghadapi mewabahnya virus corona. Selain rajin mencuci tangan, juga dianjurkan untuk menggunakan masker saat beraktifitas.

Di Lampung Utara empati tdatang dari sekumpulan ibu-ibu penjahiT yang tergabung dalam Ikatan Penata Busana Indonesia (IPBI) Lampung Utara.

Dengan membawa slogan IPBI Kartini Lampung Utara Peduli, mereka membagikan ratusan masker kain buatan sendiri ke masyarakat. Hal ini dilakukan guna ikut berperan memutus penyebaran covid-19.

“Kegiatan ini dilakukan IPBI, kurang lebih 800 kita bagikan untuk mencegah penyebaran covid 19,” kata Reni salah satu penjahit.

Dalam waktu bersamaan, puluhan alumni SMPN 2 Kotabumi yang diketuai oleh Ansori Sabak yang juga salah satu tokoh masyarakat di Lampung Utara membagikan 2000 bingkisan berupa masker, sabun dan air mineral.

Ansori juga berpesan kepada masyarakat Lampung Utara khususnya, jangan sampai ada penolakan terhadap pasien yang terpapar virus corona, karena ini merupakan beban kita bersama.

“Kita bersama-sama lawan corona, kami berharap tidak ada yang nolak pasien dan jasad korban corona, kita bayangkan kalau itu terjadi ke kita masak kita mau ditolak juga,” kata Ansori.(sas/san)